Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalArmy Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

Bogordaily.net – Army Indonesia donasi ratusan juta untuk Kanjuruhan. Duka mengundang empati dari masyarakat Indonesia tanpa mengenal latar belakang kalangan. Terbaru, hal yang menjadi pusat perhatian adalah massifnya donasi yang dikumpulkan oleh para Army (sebutan fans boyband ) di Indonesia.

Tak tanggung-tangung, Army Indonesia donasi ratusan juta untuk Kanjuruhan. Diketahui berhasil mengumpulkan dana donasi mencapai lebih dari Rp400 juta untuk keluarga korban . Tak heran, jika hal tersebut menuai pujian dan rasa hormat dari warganet.

Di lain sisi, publik dibuat geram dengan kebijakan yang dinilai tak layak dari Dewan Perwakilan Wakyat (DPR). Diketahui jika tak lama setelah kabar donasi ARMY Indonesia untuk Kanjuruhan, muncul kabar jika DPR menganggarkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk membeli TV LED.

Detailnya, anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli sebanyak 100 unit TV LED di setiap ruang kerja para anggota.

Mengundang reaksi amarah dan menjadi perbincangan di media sosial Twitter, kebijakan tersebut sontak langsung menuai kritik. Salah satunya disampaikan oleh sebuah akun dengan nama @choochulatown.

“orang-orang ini pada ga malu ya? - Army donasi 440 juta, NCT-NCTzen dan Wayzenni donasi 231 juta, Seventeen- Carat 53 juta. Iya, mereka yang sering dituduh ga cinta tanah air nyisihin sebagian hartanya buat bantu Kanjuruhan. Lah yang katanya perwakilan rakyat kok malah sibuk beli TV harga 1,5 M sih?” protes warganet tersebut

Hingga saat ini, cuitan yang dimaksud menjadi viral dan diretweet oleh sebanyak lebih dari 17 ribu pengguna twitter lain, dan disukai oleh lebih dari 60 ribu akun.

Ungkapan tersebut juga langsung disetujui oleh warganet lainnya.

“Tau dah kocak banget lawak” tulis @calverria,

“Rakyatnya bahu membahu menggalang dana buat sesama rakyat, wakil rakyatnya berlomba lomba ngabisin duit rakyat” ujar salah satu netizen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here