Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Nasional · 6 Okt 2022 12:35 WIB

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan


 Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan Perbesar

Bogordaily.net – Army Indonesia donasi ratusan juta untuk Kanjuruhan. Duka tragedi Kanjuruhan mengundang empati dari masyarakat Indonesia tanpa mengenal latar belakang kalangan. Terbaru, hal yang menjadi pusat perhatian adalah massifnya donasi yang dikumpulkan oleh para Army (sebutan fans boyband BTS) di Indonesia.

Tak tanggung-tangung, Army Indonesia donasi ratusan juta untuk Kanjuruhan. Diketahui berhasil mengumpulkan dana donasi mencapai lebih dari Rp400 juta untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Tak heran, jika hal tersebut menuai pujian dan rasa hormat dari warganet.

Di lain sisi, publik dibuat geram dengan kebijakan yang dinilai tak layak dari Dewan Perwakilan Wakyat (DPR). Diketahui jika tak lama setelah kabar donasi ARMY Indonesia untuk Kanjuruhan, muncul kabar jika DPR menganggarkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk membeli TV LED.

Detailnya, anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli sebanyak 100 unit TV LED di setiap ruang kerja para anggota.

Mengundang reaksi amarah dan menjadi perbincangan di media sosial Twitter, kebijakan tersebut sontak langsung menuai kritik. Salah satunya disampaikan oleh sebuah akun dengan nama @choochulatown.

“orang-orang ini pada ga malu ya? BTS- Army donasi 440 juta, NCT-NCTzen dan Wayzenni donasi 231 juta, Seventeen- Carat 53 juta. Iya, mereka yang sering dituduh ga cinta tanah air nyisihin sebagian hartanya buat bantu Kanjuruhan. Lah yang katanya perwakilan rakyat kok malah sibuk beli TV harga 1,5 M sih?” protes warganet tersebut

Hingga saat ini, cuitan yang dimaksud menjadi viral dan diretweet oleh sebanyak lebih dari 17 ribu pengguna twitter lain, dan disukai oleh lebih dari 60 ribu akun.

Ungkapan tersebut juga langsung disetujui oleh warganet lainnya.

“Tau dah kocak banget lawak” tulis @calverria,

“Rakyatnya bahu membahu menggalang dana buat sesama rakyat, wakil rakyatnya berlomba lomba ngabisin duit rakyat” ujar salah satu netizen.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Gedung Kemenkumham Kebakaran, Begini Kondisi Arsip Penting

9 Desember 2022 - 05:48 WIB

Kemenkumham Kebakaran

Umar Patek Terpidana Bom Bali Resmi Bebas Bersyarat

9 Desember 2022 - 05:32 WIB

Umar Patek Bebas

Besok 9 Desember Memperingati Hari Apa? Simak di Sini!

8 Desember 2022 - 22:26 WIB

9 Desember Memperingat Hari Apa? Simak Di Sini!

Jaringan Smartfren Gangguan Hari Ini, Berikut Penyebab dan Solusi

8 Desember 2022 - 17:20 WIB

Jaringan Smartfren gangguan

Banjir Bandang Kertasari Bandung Mengerikan, Terekam Kamera Motor dan Pemiliknya Terseret Arus

8 Desember 2022 - 16:59 WIB

Banjir Bandang Kertasari Bandung Bikin Merinding, Motor dan Pemiliknya Terseret Arus

Elly Yasin: Kereta Cepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

8 Desember 2022 - 15:43 WIB

Trending di Nasional