Tuesday, 7 February 2023
HomePolitikKader Nasdem Mundur Barengan, Berikut Nama-nama Politisi yang Hengkang dari Bali Sampai...

Kader Nasdem Mundur Barengan, Berikut Nama-nama Politisi yang Hengkang dari Bali Sampai Sulut

IIMS

Bogordaily.net – Kader Nasdem mundur bergiliran pasca deklarasi capres Anies Baswedan. Kader yang hengkang dari Partai Surya Paloh itu dari Bali hingga Sumatera Utara.

Tapi, DPP Nasdem tidak terlalu pusing dengan fenomena itu. DPP Partai Nasdem justru menyebut banyak juga yang berbondong-bondong masuk Nasdem.

Pengunduran diri sejumlah kader tersebut menjadi ironi, sebab setelah deklarasi, Ketua Umum Partai Nasdem meminta para kader dan pengurus partai ikut mengawal pencapresan Anie Baswedan hingga 2024 mendatang.

Kader Nasdem Mundur barengan:

Ni Luh Djelantik

Kader Partai Nasdem yang pertama kali menyatakan mundur dari kepengurusan partai tersebut adalah Ni Luh Djelantik. Ni Luh yang menjabat sebagai Ketua DPP Partai Nasdem Bidang UMKM tersebut mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun instagram pribadinya pada Senin lalu (3/10/2022).

“Selamat tinggal NasDem, Pengumuman resmi menyusul. Rapatkan barisan Kesayangan. Berjuang dengan integritas dan hati nurani untuk rakyat termarjinalkan. NILUH DJELANTIK,” demikian tulis Ni Luh dalam akun sosial medianya.

Sehari setelah mengumumkan pengunduran diri melalui Instagram, Ia menyatakan dengan tegas kalau keputusannya itu berkaitan dengan keputusan partainya mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Meski begitu, Ni Luh tidak menjelaskan dengan rinci alasan dirinya menolak Anies Baswedan.

“Anies Baswedan berada di seberang kami, kami tidak ada masalah dengan beliau pribadi, karena pada saat beliau jadi jubir capres Pak Jokowi itu kami menyambut dengan sangat baik,” kata Niluh kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Kader DPW Nasdem Bali dan Sulawesi Utara

Setelah Ni Luh memutuskan mundur, Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif DPW Partai Nasdem Bali Anak Agung Ngurah Panji Astika juga memutuskan untuk hengkang dari Partai Nasdem. Sama dengan Ni Luh, alasan ia mundur dari Nasdem juga disebabkan karena Partainya tersebut mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Tak hanya di Bali, kader Partai Nasdem di Sulawesi Utara juga mengikuti jejak Ni Luh dan Anak Agung untuk mundur. Mantan Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu_ NasDem Sulawesi Utara Fredriek ‘Didi Roa’ Lumalente juga mundur dengan alasan tidak sepakat dengan pencalonan Anies Baswedan oleh Partai Nasdem. “Saya dengan Niluh di Bali, kami bercerita. Saya kan tidak terlalu suka ke Anies, jadi keluar saja. Sebagai kader saya mundur,” ujarnya.

Selain Bali dan Sulawesi Utara, sejumlah pengurus dan kader Partai Nasdem di Kota Semarang, Jawa Tengah juga dikabarkan mengundurkan diri, usai partai tersebut resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Namun hal tersebut dibantah oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Semarang, Suryanto.

Menurut dia, hingga kini DPD Partai Nasdem Kota Semarang masih solid, karena ia belum menerima satupun surat pengunduran diri dari para kader maupun pengurus partai. “Belum dapat informasi yang keluar,” ungkap Suryanto kepada SuaraJawaTengah.id, Rabu 5 Oktober 2022.

Sikap DPP Partai Nasdem soal kader Nasdem mundur

Pengunduran diri sejumlah kader dan pengurun Partai Nasdem di sejumlah daerah mendapatkan respon dari DPP Partai Nasdem.

Salah satu Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengaku menghormati keputusan sejumlah kader dan pengurus untuk mengundurkan diri dari Partai Nasdem, terakait pencalonan Anies Baswedan.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan pengunduran diri tersebut, sebab menurut dia, di saat sejumlah kader dan pengurus tersebut mengundurkan diri, ada sejumlah orang yang berbondong-bondong ingin bergabung dengan Partai Nasdem.

Keluar masuknya kader dan pengurus dalam sebuah partai, menurut dia, itu adalah hal yang biasa. “Dalam pada itu, banyak juga yang berbondong bondong masuk NasDem. Jadi ada yang keluar ada juga yang masuk. Saya kira hal demikian ini biasa dalam dinamika menjelang pemilu dan pilpres,” ujarnya beberapa waktu lalu.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor