Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaKalkulator Kesehatan Mental: Link dan Cara Menggunakannya

Kalkulator Kesehatan Mental: Link dan Cara Menggunakannya

Bogordaily.net . Ini adalah alat untuk menguji seberapa sehat mental Anda secara online? Anda tinggal isi sejumlah pertanyaan dalam kalkulator ajaib.

Jika sudah, maka akan keluar hasilnya. Setidaknya ada tiga jawaban tentang Anda, setelah menggunakan ini.

Hasilnya itu yakni:

1. Depresi
2. Anxietas atau Cemas
3. Stress

Dalam hasil kondisi tersebut, akan disertai dengan penjelasan secara lengkap disertai tanda-tandanya.

Lewat tes ini akan terungkap apakah mental Anda baik-baik saja atau tidak. Sebab indikator dalam online ini dirasa pas dan nyaris akurat untuk mengecek bagaimana kondisi mental Anda saat ini.

Anda bisa berpartisipasi secara mandiri dalam hari sedunia 10 Oktober 2022 ini. Di antaranya dengan cara mengecek sendiri kondisi mental Anda seperti apa.

Lewat tes ini, Anda secara cepat bisa menggambarkan diri Anda sedang mengalami gangguan mental atau tidak. Nah, diketahui bahwa Hari Sedunia merupakan sebuah hari yang dicetuskan lewat Federasi Kesehatan Mental Dunia (World Federation for Mental Health).

Tujuan utama perhelatan hari kesehatan mental adalah edukasi kesehatan mental secara keseluruhan.

Kesehatan mental juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik setiap manusia. Mental yang sehat akan membuat fikiran kita menjadi positif.

Nah, dalam tes kesehatan mental ini, Anda hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan diri anda saat ini. Baru kemudian anda bisa mengetahui skornya.

Berdasarkan laman laluibersama.com, Universitas Airlangga Surabaya, telah memiliki aplikasi ini. Anda bisa klik link ini secara gratis.

Ada sebanyak 21 pertanyaan dalam mental health test ini. Dari pertanyaan tersebut anda hanya memilih jawaban Tidak Pernah, Kadang-kadang, Sering, atau Hampir Selalu.

Jawab pertanyaan dengan jujur dan sesuai dengan diri anda. Selengkapnya klik Link ini.

Selamat mencoba!***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here