Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

Kamu Lagi Sakit Flu? Coba Yuk 4 Obat Alami Ini

Bogordaily.net–  Musim pancaroba sering kali timbul penyakit yang menyerang imun tubuh. Salah satunya adalah demam atau . Umumnya, akan muncul 1-3 hari setelah paparan virus . Gejala yang sering dialami oleh penderita berupa pilek, hidung tersumbat, batuk demam, sakit tenggorokan, serta bersin-bersin. Selain obat-obatan yang medis, ada juga obat-obatan herbal atau yang bisa meredakan sakit . Berikut ini adalah sejumlah obat alami yang bisa kamu coba sebagaimana dilansir YourSay.id dari laman alodokter.com.

Madu

Madu sudah lama dikenal akan khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat madu adalah dapat menjadi obat , dan madu juga telah lama digunakan sebagai obat .

Madu bekerja dengan menenangkan dan melegakan sakit tenggorokan, serta mengatasi batuk. Madu kaya akan antioksidan serta memiliki efek antibakteri.

Jahe

Jahe, bahan herbal ini sangat cocok dibuat minuman, entah itu minuman jahe bakar, bandrek, dan lainnya. Jahe sendiri sudah lama digunakan sebagai obat , seperti batuk, pilek, hidung tersumbat, serta sakit tenggorokan.

Ginseng

Salah satu bahan herbal yang berasal dari Korea Selatan ini ternyata juga bermanfaat sebagai obat flu alami. Diketahui bahwa ginseng mengandung senyawa ginsenoside yang dapat memperkuat sistem imun serta mempercepat proses penyembuhan flu.

Bawang putih

Siapa sangka, bahan dapur ini bisa menjadi obat flu alami. Bahkan, sebuah studi mengatakan bahwa konsumsi bawang putih atau suplemen yang mengandung bawang putih selama 12 minggu bisa mencegah seseorang terkena flu. Namun, penelitian akan keefektivitasan bawang putih untuk obat flu masih perlu diteliti lebih lanjut.

Elderberry

Elderberry mengandung senyawa antosianin yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun dan mencegah seseorang mudah terinfeksi oleh virus flu.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here