Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaKantor Pos Terpencil di Dunia, Karyawan Mandi Dua Minggu Sekali

Kantor Pos Terpencil di Dunia, Karyawan Mandi Dua Minggu Sekali

Bogordaily.net di Port Lockroy, Pulau Goudier, Antartika menyandang atribut sebagai paling di . Berada di suhu di bawah nol derajat, para karyawan yang bekerja disana hanya mandi dua minggu sekali.

Bekerja di sini, artinya staf harus siap mental. Selain suhu, wilayah ini tak mengalami malam dan musim panas. Tidak ada pasokan air bersih dari perusahaan dan pemberdayaan toilet modern. Semuanya serba terbatas.

Lokasinya yang berada di Kutub Selatan berarti siapa pun yang bekerja sebagai petugas di sini harus siap menghadapi suhu di bawah nol derajat dan tak mengalami malam di musim panas.

Ini di luar berbagai kenyamanan seperti tiadanya pasok air bersih dari perusahaan air minum ataupun toilet modern.

Jika ingin mandi, air akan disediakan oleh kapal pemasok yang singgah di Pulau Godier sekali dalam beberapa hari. Namun jika situasi memburuk, kapal penyedia air hanya datang sekali dalam dua pekan.

Organisasi yang selama ini menjalankan di Port Lockroy, UK Antarctic Heritage Trust (UKAHT), sudah membuka lowongan empat posisi untuk bekerja di selama lima bulan.

Ternyata, peminatnya membludak. UKAHT mengatakan tak kurang dari 6.000 orang melamar untuk menjadi pegawai pos di Antartika.  UKAHT mendapuk empat perempuan Inggris sebagai karyawannya. Mereka adalah Clare Ballantyne, Mairi Hilton, Natalie Corbett dan Lucy Bruzzone.

Untuk tugas baru ini Corbett tidak mengajak sang suami. Ia menggambarkan perjalanan dan penugasan ke Antartika seagai “bulan madu sendirian”.

Tugas menghitung dan memantau penguin diserahkan kepada Mairi Hilton.

“Ini untuk pertama kalinya saya ke Antartika dan tentu saja saya sangat sennang. Terus terang, saya belum bisa membayangkan seberapa dingin di sana. Saya tak tahu apakah saya harus melewati salju tebal setiap kali pergi ke kantor,” kata Hilton.

Sebelum diterima sebagai pegawai pos di Antartika, Hilton adalah ahli biologi konservasi.

“Jadi, saya tentu senang dengan tugas memantau penguin. Saya juga senang akan mendapat kesempatan mengamati dari dekat satwa liar lain seperti burung dan ikan paus,” ujar Hilton.

Para pegawai baru menerima pelatihan yang mencakup kursus pertolongan pertama pada kecelakaan dan mengikuti semacam seminar oleh ahli penguin. Tanggung jawab kelancaran pengiriman dan penerimaan surat akan dipegang oleh perempuan berusia 23 tahun, Clare Ballantyne.

Setiap tahun, kantor ini menangani sekitar 80.000 kartu pos yang dikirim lebih ke 100 negara.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here