Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKelurahan Kebon Pedes Bantu Warga Terdampak Longsor

Kelurahan Kebon Pedes Bantu Warga Terdampak Longsor

Bogordaily.net bantu warga terdampak longsor. Staf dan para pegawainya turut serta dalam aksi gotong-royong membersihkan puing tebingan yang menimpa tiga rumah warga, di Jalan Bubulak Pondok Rumput, Gang Masjid, RT.03/RW.01, Kecamatan Tanah Sareal, .

Longsor tersebut terjadi pada, Selasa 11 Oktober 2022, pada pukul 15:30 WIB saat hujan deras turun di .

Kasi Pem Trantib Nata menjelaskan, ikut bantu warga terdampak longsor. Pihaknya bersama warga kerja bakti untuk membersihkan tumpukan material longsor, dan membuat penahan tebing sementara agar tidak terjadi longsor susulan.

“Kami membuat penahan tebingan menggunakan karung berisi tanah yang ditahan dengan bambu-bambu,” ucap Nata kepada bogordaily.net dilokasi, Sabtu 15 Oktober 2022.

Atas terjadinya longsor ini, Nata menghimbau kepada warga yang terdampak, agar mengungsikan terlebih dahulu ke rumah sanak saudara.

“Takutnya kalau tetap di huni, penahan sementara tidak kuat akan terjadi longsor susulan,” terangnya.

Kendati demikian, Nata sudah berkoordinasi dengan BPBD dan dinas terkait agar secepatnya tebingan ini di perbaiki. Supaya tidak terjadi longsor susulan.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang terkena longsor Didi Suhardi (47) mengungkapkan, bahwa saat kejadian longsor, dia sedang tidak berada di rumah.

“Saya dapat laporan dari istri, tebingan di atas mulai turun dengan suara gemuruh dicampur suara matrial batu,” ucapnya.

Mendengar laporan tersebut, Didi yang sedang bekerja di pabrik langsung bergegas pulang untuk melihat kondisi rumahnya.

Sesampainya di rumah pada pukul 16.00 WIB, Didi langsung mengarahkan anggota keluarganya untuk tidak berada di belakang rumah (dapur, kamar mandi,red). Sebab, material tanah dan batu perlahan-lahan sudah turun dan menimpa rumahnya.

“Alhamdulillah, saat kejadian saya sempat menyelamatkan keluarganya saya dari longsor. Dan saya sekarang mengungsi sementara di rumah Kakak saya,” bebernya.

Melihat rumahnya hancur kena longsor, Didi membutuhkan bantuan seperti pakaian, uang tunai dan sembako dari pemerintah maupun donatur. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here