Saturday, 27 April 2024
HomePolitikKeperluan Logistik Pemilu 2024, KPU Butuh Helikopter hingga Speedboat

Keperluan Logistik Pemilu 2024, KPU Butuh Helikopter hingga Speedboat

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum () mewacanakan untuk melakukan pengadaan kendaraan khusus pada saat pelaksanaan pemilihan umum 2024 mendatang. membutuhkan helikopter dan speedboat untuk menjangkau wilayah pedalaman.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan , Yulianto Sudrajat.

“Kita prioritaskan anggaran, butuh helikopter, juga membutuhkan biaya, dan speedboat buat pedalaman Kalimantan juga butuh,” ujar Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Yulianto Sudrajat atau Drajat, dikutip dari Detik, Rabu, 26 Oktober 2022.

Namun, Sudrajad beralasan bahwa pengadaan kendaraan tersebut saat ini baru sebatas wacana dan belum tentu direalisasikan.

“Itu masih wacana dan sedang dilakukan rumusan-rumusan bagaimana kendala distribusi bisa diatasi, terutama medan-medan berat, terpencil, terjal, yang sulit dijangkau itu bisa tepat waktu juga,” terangnya.

Jika wacana ini nantinya disepakati, Drajat mengatakan pihaknya akan memaksimalkan anggaran yang telah ada. Diketahui DPR RI telah menyepakati anggaran sebesar Rp 15,9 triliun untuk tahun anggaran 2023.

“Kalau anggaran kita nggak mungkin minta tambahan anggaran lagi. Kita akan maksimalkan anggaran yang ada, khususnya untuk distirbusi logistis akan efisien dan distribusi bisa sampai tepat waktu dan tepat jumlahnya, tidak ada kekurangan,” kata dia.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here