Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalKericuhan di Lamongan, 9 Pendekar Silat Babak Belur

Kericuhan di Lamongan, 9 Pendekar Silat Babak Belur

Bogordaily.net – Sembilan babak belur dalam . Mereka dilarikan ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan mengalami luka serius akibat kericuhan itu.

Kondisi babak belur itu setelah, dua kelompok perguruan silat di terlibat tawuran. Akibatnya, Sembilan orang pendekar terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Aksi tawuran massal ini sempat terekam kamera amatir warga dan viral di media sosial. Pada video itu, beberapa anggota polisi bahkan terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan massa.

itu terjadi di beberapa titik di pusat Kota dan Sukodadi pada Selasa 11 Oktober 2022. Namun, belum diketahui pemicunya.

Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, sembilan korban luka semuanya berasal dari perguruan silat.

Namun, delapan diantaranya sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. “Tinggal satu yang masih rawat inap di rumah sakit,” tuturnya, Rabu 12 Oktober 2022 seperti dikutip dari Inews.id.

Yakhob mengatakan, korban yang masih menjalani rawat inap mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan batu ketika peristiwa terjadi.

Sementara itu dalam insiden ini pihaknya telah mengamankan satu pelaku. Dia ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam saat terjadi kericuhan.

Saat ini kondisi sudah kondusif. Meski begitu pasukan pengamanan masih disiagakan, termasuk bantuan personil dari Brimob Polda Jawa Timur. Mereka disiagakan di sejumlah titik rawan di untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here