Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKerja Nyata, Katar Kujang Antarkan Warga Sakit Gunakan Ambulans

Kerja Nyata, Katar Kujang Antarkan Warga Sakit Gunakan Ambulans

Bogordaily.net – Karang Taruna (Katar) Kujang Kelurahan Tegallega konsisten melakukan kerja nyata di bidang sosial dengan membawa yang kurang sehat menuju menggunakan ambulans.

Ketua Muslihat menyampaikan, selama Oktober 2022, Katar Kujang sudah antar kan 10 sakit ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans.

“Kebanyakan, yang sering kita bantu itu adalah orang tua. Kalau yang mengidap kanker kita rutin mengantarkan ke rumah sakit untuk kontrol,” ujar Muslihat kepada Bogordaily.net, Kamis 27 Oktober 2022.

Selama mengantarkan sakit, kata Kang Mus, Katar Kujang selalu siap bantu Kota Bogor bagi yang membutuhkan mobil ambulans.

Dirinya juga menambahkan, satu unit mobil ambulans ini difokuskan kemanusiaan untuk menjangkau pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang digunakan antar jemput ke rumah sakit.

“Mobil ambulans ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali untuk masyarakat, tidak memandang suku, ras, agama,” katanya.

Tak hanya mengantarkan masyarakat ke rumah sakit, Katar Kujang juga selalu memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan tersebut kita dapat dari Dinas Sosial Kota Bogor dan Jabar Bergerak untuk membantu bagi masyarakat yang sakit. Bantuan tersebut berupa sembako, pampers dan obat. Alhamdulillah, mereka sangat senang sekali dapatkan bantuan ini. Artinya mereka di perhatikan betul oleh Dinas terkait dan Katar Kujang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Humas Katar Kujang Aldino menuturkan, selama menjadi driver ambulans, dia sangat senang dapat mengantarkan sedang sakit ke rumah sakit.

“Berapa jarak tempuh nya dan pukul berapa pun saya selalu siap mengantarkan ke rumah sakit bila dibutuhkan,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here