Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKetahuan Merokok di Bangku Cadangan, Radja Nainggolan Dapat Hukuman Berat

Ketahuan Merokok di Bangku Cadangan, Radja Nainggolan Dapat Hukuman Berat

Bogordaily.net – Pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan mendapat setelah kedapatan di klubnya Royal Antwerp. Buntutnya, Nainggolan mendapatkan skorsing tanpa ada waktu yang jelas.

Radja Nainggolan tertangkap kamera menghisap rokok elektrik di sebelum bermain dalam laga melawan Standard Liege di Stade Maurice Dufrasne, Belgia pada Sabtu, 16 Oktober 2022 lalu. Tindakan itu mendapat perhatian serius dari Royal Antwerp.

Gegara ulahnya itu, Royal Antwerp memutuskan untuk memberikan skors kepada Radja Nainggolan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

“Kami telah berbicara dengannya tentang situasi tertentu dan kami telah memutuskan untuk mengeluarkannya dari tim tanpa batas waktu karena perilaku yang mencerminkan citra negatif tim,” demikian pernyataan Royal Antwerp dikutip dari Marca, Kamis, 20 Oktober 2022.

Nainggolan pun sudah buka suara atas indisipliner yang diterimanya. Mantan pemain Inter Milan tersebut mengatakan menerima itu dengan lapang dada.

“Klub telah membuat keputusan yang hanya bisa saya terima, meskipun saya pikir itu mungkin terlalu berat bagi saya. Tapi saya akan mencoba untuk berkontribusi dalam satu atau lain cara,” kata Nainggolan.

Situasi ini membuat karier Radja Nainggolan yang sempat membela klub-klub besar termasuk AS Roma dan Inter Milan itu makin terancam.

Sebelumnya, Radja Nainggolan juga bikin ulah hingga ditilang karena mengendarai mobil ketika masa berlaku SIM-nya habis.

Melalui media sosialnya, Radja Nainggolan yang ketahuan menghisap rokok elektrik alias vape di bench pemain itu pun mengaku bersalah dan menyesal.

“Klub telah membuat keputusan yang hanya bisa saya terima, meskipun saya pikir itu mungkin terlalu berat bagi saya. Tapi saya akan mencoba untuk berkontribusi dalam satu atau lain cara,” tulis Radja Nainggolan.

Kebiasan Radja Nainggolan sejatinya merupakan rahasia umum. Bahkan, pelatih Timnas Belgia pada Euro 2016, Marc Wilmots juga membenarkan perilaku pemain yang dianggap nakal dan suka bikin onar itu.

“Ya, Radja [Nainggolan] . Itu kebiasaan dan banyak orang melakukannya di Prancis dan Italia. Saya tidak akan menghentikannya jika itu yang dia butuhkan,” ungkap Wilmots dikutip dari Suara.com.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here