Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKetahui, Ternyata Tidur Nyenyak Lebih Penting untuk Kesehatan Loh!

Ketahui, Ternyata Tidur Nyenyak Lebih Penting untuk Kesehatan Loh!

Bogordaily.net – Saat ini tidak sedikit orang yang berusaha untuk delapan jam setiap malam. Namun, studi baru menyebut nyenyak bisa lebih penting daripada kuantitasnya.

Mendapatkan malam yang baik sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda, karena berdampak pada fungsi kekebalan tubuh, keseimbangan emosional, produktivitas, dan bahkan berat badan kita.

Para peneliti dari Liverpool John Moores University telah menemukan bahwa, orang yang tidak mendapatkan yang berkualitas atau yang cukup hampir tiga kali lebih mungkin terkena pilek, flu, dan Covid-19.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Sleep, juga mengungkapkan nyenyak yang baik dapat secara efektif menggantikan kurang dari jumlah yang disarankan, dalam hal memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan infeksi virus.

“Mengubah cara kita berpikir tentang dan kesehatan. penting untuk kesehatan mental dan fisik, termasuk kemampuan kita untuk melawan infeksi,” ungkap Profesor Neil Walsh, peneliti di Liverpool John Moores University, dikutip dari PMJ.

The National Sleep Foundation merekomendasikan orang dewasa untuk tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Namun banyak dari kita membatasi tidur kita untuk memberi jalan bagi kehidupan yang sibuk.

“Secara teratur membatasi tidur kita ketika kita bangun pagi untuk komitmen hari kerja kita. Tetapi ketika Anda membatasi tidur Anda, Anda belum tentu akan lebih mungkin sakit itu benar-benar tergantung pada kualitas Anda,” tukasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here