Ternyata Tidur Nyenyak Lebih Penting untuk Kesehatan

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kesehatan · 2 Okt 2022 20:11 WIB

Ketahui, Ternyata Tidur Nyenyak Lebih Penting untuk Kesehatan Loh!


 Ilustrasi.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Saat ini tidak sedikit orang yang berusaha untuk tidur delapan jam setiap malam. Namun, studi baru menyebut tidur nyenyak bisa lebih penting daripada kuantitasnya.

Mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda, karena berdampak pada fungsi kekebalan tubuh, keseimbangan emosional, produktivitas, dan bahkan berat badan kita.

Para peneliti dari Liverpool John Moores University telah menemukan bahwa, orang yang tidak mendapatkan tidur yang berkualitas atau tidur yang cukup hampir tiga kali lebih mungkin terkena pilek, flu, dan Covid-19.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Sleep, juga mengungkapkan tidur nyenyak yang baik dapat secara efektif menggantikan tidur kurang dari jumlah yang disarankan, dalam hal memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan infeksi virus.

“Mengubah cara kita berpikir tentang tidur dan kesehatan. Tidur penting untuk kesehatan mental dan fisik, termasuk kemampuan kita untuk melawan infeksi,” ungkap Profesor Neil Walsh, peneliti di Liverpool John Moores University, dikutip dari PMJ.

The National Sleep Foundation merekomendasikan orang dewasa untuk tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Namun banyak dari kita membatasi tidur kita untuk memberi jalan bagi kehidupan yang sibuk.

“Secara teratur membatasi tidur kita ketika kita bangun pagi untuk komitmen hari kerja kita. Tetapi ketika Anda membatasi tidur Anda, Anda belum tentu akan lebih mungkin sakit itu benar-benar tergantung pada kualitas Anda,” tukasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Paparan Polusi Lalu Lintas Tingkatkan Resiko Gangguan Kesehatan

5 Desember 2022 - 10:43 WIB

Polusi Lalu Lintas

Penyebab Sering Mengalami Gejala Kesemutan, Waspada Penyakit Ini

5 Desember 2022 - 07:21 WIB

penyebab kesemutan

3 Jenis Rempah Bisa Kurangi Resiko Penggumpalan Darah

4 Desember 2022 - 21:35 WIB

Penggumpalan Darah

Dampak Buruk Kurang Tidur, Bisa Pengaruhi Kesehatan Mata

4 Desember 2022 - 15:22 WIB

Kesehatan mata

Punya Gangguan Bicara Atau Artikulasi? Terapi Wicara RS BSH Solusinya!

4 Desember 2022 - 08:37 WIB

Punya Gangguan Bicara Atau Artikulasi? Terapi Wicara RS BSH Solusinya!

Aa Dokter Raendi Kembali Edukasi Masyarakat soal Pentingnya Kesehatan Kulit

3 Desember 2022 - 20:22 WIB

Trending di Kesehatan