Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorKhawatir Longsor Susulan, Puluhan Warga Sukamulya Mengungsi

Khawatir Longsor Susulan, Puluhan Warga Sukamulya Mengungsi

Bogordaily.net – Pasca terjadinya yang menerjang dua rumah warga di , RT.02/RW.03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) meliputi 32 jiwa akhirnya harus ke gedung Madrasah lantaran khawatir terjadinya susulan.

Ketua RW 03, Dadang Sutarsa mengungkapkan, bahwa warganya yang terdampak harus diungsikan, sebab hujan yang masih mengguyur wilayah Kota Bogor masih belum berhenti.

“Ya kita ungsikan warga di yang terdampak longsor untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan. Mudah-mudahan tidak terjadi, tetapi kita harus tetap waspada,” ucap Ketua RW 03, Dadang Sutarsa, Senin 10 Oktober 2022.

Dadang mengaku, sampai saat ini kebutuhan makanan untuk warga yang di gedung Madrasah sudah mulai disiapkan. Berbagai bantuan pun sudah ada.

“Tadi dari PMI sudah ada bantuan berupa natura atau logistik untuk warga terdampak, kemudian dari kelurahan, kecamatan juga ada sembako. Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka,” katanya.

Sementara itu, Plh Lurah Sukasari, Rudi Kalsid mengimbau kepada warga yang sedang untuk tetap waspada terutama dalam kondisi hujan deras, sebab memang daerah ini rawan bencana.

“Warga yang terdampak sudah di data, bantuan-bantuan sementara pun sudah diberikan, bahkan salah satu rumah warga yang terdampak longsor pun sudah masuk dalam program RTLH tingga realisasinya. Untuk yang lain kita upayakan kedepannya,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here