Tuesday, 16 April 2024
HomeHotelIkut Lomba Kopi Susu di Koersi Sky Cafe, Barista Bogor Tampil Unjuk...

Ikut Lomba Kopi Susu di Koersi Sky Cafe, Barista Bogor Tampil Unjuk Gigi

Bogordaily.net Koersi Sky Cafe berkolaborasi bersama Kaffenaited menggelar acara Grow Up With Coffee, sekaligus memeriahkan Hari Sedunia, di Koersi Sky Cafe Rooftop , Sabtu, 1 Oktober 2022. Pantauan Bogordaily.net di lokasi, terlihat dalam kegiatan ini para peserta lomba susu saling memberikan penampilan terbaiknya di hadapan para juri, untuk mendapatkan hadiah utama yakni uang tunai jutaan rupiah untuk juara 1-3.

Diketahui, kegiatan ini merupakan kompetisi Susu pertama di Indonesia, diselingi dengan games dan sajian musik akustik. Adapun total hadiah senilai Rp 20.000.000.

Menurut Marketing Communication Bigland Hotel, Qinthary Zamianie Putri, dalam rangka hari se-dunia dan juga dengan adanya perkembangan industri yang terus berkembang di indonesia, menjadi dasar untuk hadirnya kegiatan perlombaan susu yang pertama kali di Indonesia ini.

susu memiliki peran penting bagaimana perkembangan industri di Indonesia, dari alasan itulah kami dan Kaffenaited melakukan kolaborasi membuat perlombaan susu pertama di Indonesia. Selain menawarkan hadiah yang cukup besar untuk para juara dalam rangka merayakan Hari Kopi Sedunia yang didukung oleh banyak pihak,” ujar Qinthary Zamianie Putri selaku Marketing Communication Bigland Hotel.

Adapun yang menjadi dasar penilaian lomba kopi susu ini, yakni rasa, kreativitas, presentasi dan juga manajemen waktu dari setiap peserta, serta proses penyajian kepada tamu juga menjadi penilaian, karena dinilai menjadi suatu hal yang sangat penting.

“Dari yang kami ingin tahu itu dari rasa lalu kreativitasnya kita liat, dan dari presentasinya, nah yang terpenting juga ada manajemen waktu, dia dikasih waktu sesuai atau ngga, karena kalau memang mengcreate sesuatu harus sesuai untuk disajikan kapada tamu itu yang menjadi penilaian kita, karena sangat penting,” jelasnya.

Sementara itu harapanya, para barista bisa terbiasa untuk menyajikan produknya kepada tamu dengan baik, dan juga digelarnya kompetisi ini menjadi wadah untuk para barista saling menampilkan produknya yang terbaik.

“Dari sekian banyaknya peserta, Saya berharap untuk para barista bisa aproud ke tamu sehingga dia bisa mempresentasikan produknya, dan tadi ada beberapa peserta yang baru mengikuti kompetisi jadi ada yang kaku dan juga ada peserta yang sudah terbiasa mengikuti kompetisi,” pungkasnya

Perlombaan kopi susu pertama di Indonesia ini mendapatkan banyak dukungan baik dari Pemerintah daerah, serta berbagai penggiat usaha di bisnis kopi industri.

Support acara Grow Up With Coffee yakni dari Manisin yang merupakan penyedia gula aren terbaik, dengan produk yang terjangkau dengan rasa berkualitas serta selalu memberikan dukungan terhadap industri kopi.

Selain itu, acara ini di dukung oleh Toffin, Kelana Roaster, Kin, Eastern Coffee, Bank Mandiri dan Tea Estate The Ciliwung.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here