Friday, 14 June 2024
HomeNasionalKomisaris PT Pelni Dede Budyarto yang Pelesetkan Khilafah Jadi "Khilafuck"

Komisaris PT Pelni Dede Budyarto yang Pelesetkan Khilafah Jadi “Khilafuck”

Bogordaily.net – Komisaris Independen (Persero) Kristia Budiyarto atau lebih dikenal Dede Budhyarto membuat heboh jagat maya. Pasalnya, dirinya memplesetkan diksi khilafah menjadi “khilafuck”. Hal itu dia sampaikan lewat akun Twitter pribadi @kangdede78.

“Memilih capres jangan sembrono apalagi memilih Capres yang didukung kelompok radikal yang suka mengkafir-kafirkan, pengasong khilafuck anti Pancasila, gerombolan yang melarang pendirian rumah ibadah minoritas,” cuit Dede seperti dikutip Rabu 26 Oktober 2022.

Menanggapi kehebohan itu, Manajemen tidak ambil pusing soal cuitan Komisaris di sosial media. Menurut VP Corsec Opik Taupik, cuitan yang disematkan Dede Budhyarto merupakan pendapatan pribadi dan tidak terkait dengan perusahaan.

“Kami mengikuti perkembangan yang terjadi di media sosial dan cuitan tersebut sepenuhnya merupakan pandangan dan aktivitas pribadi beliau, sehingga tidak ada kaitannya dengan perusahaan,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta.

Selain itu, Opik menegaskan, seluruh pandangan dan aktivitas pribadi Dede Budyartyo, sepenuhnya menjadi ranah privasi dan tidak mewakili nilai-nilai yang dimiliki oleh Perusahaan.

“Sebagai perusahaan negara, kami menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Akhlak dan taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta fokus melaksanakan tugas pokok yang diamanahkan oleh negara kepada kami dengan sebaik-baiknya,” pungkas dia.

Gara-gara celotehnya itu, kini jadi perbincangan publik. Namanya terus dicari netizen di internet. Mengingat penyataannya dilontarkan di tengah isu politik yang sedang menghangat. Apalagi,  sudah ada deklarasi capres dari Partai Nasdem yaitu Anies Baswedan yang terus jadi perbincangan publik. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here