Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKompak! Babinsa Kayu Manis dan Warga Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Pot Bunga

Kompak! Babinsa Kayu Manis dan Warga Manfaatkan Sampah Plastik Jadi Pot Bunga

Bogordaily.net–  Berbagai upaya untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik terus diupayakan, daur ulang juga terus dilakukan. Seperti halnya sampah botol plastik yang didaur ulang menjadi pot bunga oleh Kelurahan , Sertu Jayadi H.

Ia bersama ibu-ibu PKK dan warga lainnya membuat pot bunga dari sampah botol plastik di Jalan Pool Bina Marga, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis, 6 Oktober 2022, pukul 09.30 WIB.

“Jadi pembuatan pot bunga ini bahan bakunya botol-botol bekas, kemudian kita cat warna warni. Kegiatan ini juga dalam rangka perlombaan Bogor hijau yang diselenggarakan oleh Pemkot Bogor,” kata Sertu Jayadi H.

Sertu Jayadi H saat membuat pot bunga dari botol plastik bekas bersama warga. (Istimewa/Bogordaily.net)

Tentunya, kata Sertu Jayadi H, upaya menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya dilakukan saat ada perlombaan saja. Namun harus setiap hari dilakukan dan diingatkan kepada para warga lainnya, khususnya di wilayah Kelurahan .

“Upaya pelestarian lingkungan kan bukan hanya dilakukan saat ada perlombaan saja, tapi harus terus dilakukan, terlebih untuk wilayah ini. Kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita,” tutup Sertu Jayadi H.

Kegiatan pembuatan pot bungan dari botol plastik bekas itu juga diikuti oleh Ketua LPM, petugas KB, anggota kader PKK, dan yang lainnya. Selama kegiatan, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here