Friday, 10 May 2024
HomeBeritaKompak, Babinsa Pakuan Bersihkan Drainase Bareng Warga

Kompak, Babinsa Pakuan Bersihkan Drainase Bareng Warga

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () membantu masyarakat membersihkan drainase yang tersumbat di berbagai lokasi , Kecamatan Bogor Selatan, , pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Pembersihan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya banjir akibat hujan deras serta sampah yang berada di aliran drainase. Terlihat dengan menggunakan pakaian khas TNI antusias untuk menolong warga mengeruk tanah dengan menggunakan cangkul.

Mulai pukul 08.00 WIB kerja bakti ini diselenggarakan. Tidak hanya saja yang terlibat, melainkan turut hadir juga Lurah Pakuan, Babinkamtibmas, Ketua RW 01, Ketua RW, pihak , perwakilan dari RW 07 dan RW 01.

Kendati demikian, Babinsa Peltu Bambang Gunawan tetap mengimbau kepada seluruh jajaran serta masyarakat yang terlibat untuk selalu merawat dan menjaga lingkungan.

Ia pun menuturkan jika drainase yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus akan nantinya akan mengakibatkan banjir.

“Maka dari itu, kita semua bersinergi untuk membersihkan lingkungan terutama saluran air yang tersumbat,” ungkap Babinsa Peltu Bambang Gunawan saat memberikan penjelasan.

Peltu Bambang menambahkan, kerja bakti ini juga dilakukan agar pekerjaan terasa ringan dan cepat selesai serta peduli terhadap orang lain yang membutuhkan bantuan agar menciptakan kebersamaan.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here