Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorKondisi Memprihatinkan, Pengendara Nekat Lewat Jembatan Ledeng

Kondisi Memprihatinkan, Pengendara Nekat Lewat Jembatan Ledeng

Bogordaily.net – Sebelum dilakukan renovasi, para pengendara sepeda motor, masi berbondong-bondong melintasi . Meski mereka mengetahui kondisi papan di jembatan tersebut sudah tidak layak atau memprihatinkan.

Hal itu bukan tanpa alasan, banyak dari para pengendara sepeda motor tetap melalui yang terletak di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Barat, Kota itu, karena tak ada opsi atau pilihan lain untuk menuju ke tujuan mereka masing masing.

Seperti halnya Kusnadi (45) salah seorang pengendara yang berprofesi sebagai ojek online tersebut mengaku, hampir setiap harinya melintasi jembatan itu, untuk mengantarkan orderan makanan dan yang lainnya.

Meski kondisi jembatan berbahaya, kata Kusnadi, tak ada jalan lain yang lebih dekat untuk menuju ke wilayah Gunung Batu, dari arah Mawar, Kota . Namun meski demikian ia selalu berhati-hati saat melintas.

“Hampir setiap hari lewat sini mas, kalau mau direnovasi mah kan udah tau ya entar tanggal 29 tuh, jadi sebelum direnovasi lewat sini dulu. Kalau engga lewat sini muternya jauh, makan waktu juga,” ujar Kusnadi kepada Bogordaily.net usai melintasi Jembatan Ledeng, Kamis 27 Oktober 2022.

Sementara itu, penelusuran Bogordaily.net, jalan alternatif lain dari wilayah Kelurahan Kebon Kelapa menuju Gunung Batu, atau arah sebaliknya, bisa melalui Jalan Raya Merdeka arah Jembatan Merah Paledang. Kemudian memutar balik ke arah Jalan Raya Dramaga-, menuju Ciomas.

Seperti yang diketahui, perbaikan Jembatan Ledeng di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Barat, Kota , mulai dilakukan. Petugas menutup sementara akses untuk melalui jembatan tersebut mulai dari 29 Oktober 2022 sampai 11 November 2022, atau 14 hari.

Jembatan ledeng yang bahan materialnya terbuat dari papan kayu untuk pijakan, saat ini dinilai membahayakan, untuk itu akan diganti menggunakan plat besi, yang mana dinilai lebih kuat dan aman saat dilaui oleh , terlebih menggunakan kendaraan roda dua.

Terlebih, longsor yang terjadi pada Jalan TB Muhammad Falak membuat Jembatan Ledeng Sindangsari itu menjadi jalur alternatif bagi banyak pengendara. Bahkan jumlah penggunanya meningkat hingga 10 kali lipat. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here