Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorKPA Tilawati Ummul Quro Al-islami Resmi Dikukuhkan oleh Ali Muaffa

KPA Tilawati Ummul Quro Al-islami Resmi Dikukuhkan oleh Ali Muaffa

Bogordaily.net – Institut Al-islami (IUQI) Bogor melalui Koordinator Pengembangan Al-Qur'an (KPA) Al-islami mengelar acara bertemakan “Standardisasi Guru Al-Qur'an Metode ”.  Acara tersebut diikuti 150 peserta dari berbagai perwakilan lembaga pendidikan, mulai tingkat TPQ, PAUD, SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA, serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Pada kegiatan yang berlangsung Sabtu 15 Oktober hingga 16 Oktober 2022 ini, di resmikan oleh salah satu penulis metode Tilawatil, Ali Muaffa dari Pondok Pesantren Nurul Falah Surabaya.

Pada kesempatan itu Ali Muaffa menyampaikan, bagi peserta yang lulus tes mikro teaching dan munaqosyah akan mendapatkan syahadah atau sertifikasi guru Al-Qur'an.

“Ahlul Qur'an itu bukan hanya mereka yang menghafal Al-Qur'an, akan tetapi mereka yang mau mempelajari dan mengajarkan Al-Qur'an serta mengamalkan kandungan ayat-ayat Al-Qur'an, mereka juga termasuk dari golongan Ahlul Qur'an. Semoga kita termasuk golongan Ahlul Qur'an, sehingga bisa mendapatkan syafa'atnya di yaumil akhir kelak,” ungkapnya, Selasa 18 Oktober 2022.

Kemudian KPA Al-Islami, Ustadzah Wati menambahkan, dengan hadirnya KPA Tilawati Al-Islami bisa membawa kebermanfaatan serta kemaslahatan untuk ummat.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme para peserta standarisasi guru Al-Qur'an Metode Tilawati karena yang mendaftar sebetulnya lebih dari 200 orang, sehingga kami memutuskan untuk membuka kembali standarisasi gelombang kedua di tanggal 12 November sampai 13 November 2022 mendatang,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ustadzah Wati mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan seperjuangan, para pengurus KPA Tilawati Al-Islami yang sudah bekerja keras dan mau mengorbankan waktu luangnya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Untuk kegiatan selama dua hari ini mari kita akhiri dengan membaca hamdalah, alhamdulillahi robbil aalamiin untuk keberlanjutan KPA Tilawati Al-Islami mari kita mulai dengan membaca bismillahirrahmanirrahim,” tutupnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Syaikhuddin, S.Pd.I, M.Ag. selaku Direktur Tilawati Center Jabar I dan Dr. Saiful Falah, M.Pd.I selaku Rektor IUQI Bogor sekaligus Pembina KPA Tilawati Al-Islami. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here