Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorKreatif! Siswa SMPN 2 Bogor Garap Film Pendek

Kreatif! Siswa SMPN 2 Bogor Garap Film Pendek

Bogordaily.net–  Siswa kelas 8B membuat dengan tema berbeda-beda tetap satu yang berkesan dan penuh makna. Film ini menggunakan alur simple plot yang sederhana karena memiliki satu alur cerita dan satu konflik yang bergerak dari awal sampai akhir.

Alur simple plot menjadikan film pendek ini lebih menarik karena diperankan lebih dari dua karakter pendukung untuk menggerakkan cerita tentang kebhinekaan. Selain itu, alur cerita juga menonjolkan banyak karakter tokoh yang memiliki berbagai macam latar belakang kehidupan.

Dalam alurnya, diceritakan bahwa tokoh utama derel yang merupakan anak baru di sekolah tersebut adalah seorang minoritas yakni pemeluk agama Kristen. Di dalam kelas tersebut kebanyakan siswa merupakan seorang mayoritas yakni pemeluk agama islam.

Dari sini, sutradara ingin menjelaskan bahwasannya apapun agama yang dipeluk seseorang, tidak menjadi sebuah hambatan untuk saling berkenalan dan berdekatan.

Dalam ceritanya pun disinggung untuk sesama umat beragama agar toleransi satu dengan yang lainnya. Saling menghargai perbedaan antara kelompok atau individu.

tersebut di-directed langsung oleh siswa-siswi kelas 8-B yakni Aira dan Kayla. Untuk editornya sendiri yaitu Aira, sutradara Ayudhya Kayla H.S serta kameramen yakni Keisha Malika.

Untuk Anda yang penasaran bisa cek di channel YouTube Aira Rizqia dan jangan lupa tonton sampai habis untuk mendalami makna dalam ceritanya, ya.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here