Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaLagi Ngetrend, Berikut Manfaat Olahraga Pound Fit Bagi Kesehatan Tubuh

Lagi Ngetrend, Berikut Manfaat Olahraga Pound Fit Bagi Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net pound fit saat ini sedang tren dilakukan di berbagai kelas-kelas . yang mirip dengan aerobik ini terlihat unik, menyenangkan, dan juga menyehatkan. Berikut manfaat pound fit bagi tubuh.

Sejak kemunculannya di Indonesia, Pound Fit menjadi salah satu yang banyak diminati, sebabnya yang berasal dari Amerika Serikat ini begitu unik, menyehatkan, dan juga menyenangkan untuk dilakukan

Pound Fit sendiri merupakan kardio yang terinspirasi oleh permainan alat musik drum yang dapat membuat tubuh berkeringat. Awalnya, ini ditemukan pada tahun 2011 oleh Kristen Potenza dan Cristina Peerenboom, dua drummer asal California. Konsepnya sendiri adalah berolahraga dengan menggerakkan badan seolah meniru seorang penabuh drum dengan diiringi musik dan stik drum.

Walaupun terlihat sederhana dan mudah untuk dilakukan, nyatanya ini merupakan olahraga yang cukup intens dan memungkinkan kamu untuk menggerakkan tubuh secara secara simetris dan tetap bertenaga dengan diiringi musik.

Nah, terdapat beberapa manfaat pound fit yang bisa dirasakan jika rutin melakukannya. Beberapa diantaranya adalah:

1. Menguatkan otot bagian tengah tubuh (core muscle)

Dengan gerakan yang intens, Pound Fit dapat membantu kamu untuk menguatkan otot terutama otot bagian tengah tubuh (core muscle). Dengan banyaknya gerakan memutar dan membungkuk, ini akan bermanfaat untuk memperkuat otot perut serta memperkuat jaringan ikat. Pinggang dan paha pun secara tidak langsung ikut jadi ramping.

2. Melatih tubuh secara keseluruhan

Kelebihan dari olahraga ini adalah gerakannya yang melibatkan tubuh secara keseluruhan. Sehingga, cukup dengan melakukan latihan ini saja kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melatih interval kardio

Tak hanya melatih otot, Pound Fit adalah cara yang tepat untuk mengurangi sejumlah kalori di seluruh tubuh. Pasalnya, gerakan latihan ini tidak hanya dapat membakar lemak saat berolahraga, tetapi dapat melatih interval kardio yang dapat membantu membakar lemak bahkan setelah olahraga.

4. Meningkatkan koordinasi dan kecepatan tubuh

Saat melakukan latihan Pound Fit, kamu melakukan gerakan tangan dan kaki secara bersama-sama dengan mengikuti irama. Oleh sebab itu, kinerja otak pun meningkat saat berolahraga. Hal ini juga nyatanya baik untuk keseimbangan dan juga tekanan darah.

5. Meningkatkan mood dan mengurangi stres

Pound Fit merupakan olahraga yang dilakukan dengan diiringi musik. Musik sendiri bermanfaat untuk meredakan stres, terutama jika dilakukan saat berolah raga. Sehingga, olahraga akan membantu kamu jadi lebih relaks dan juga dapat meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif kamu.

6. Meningkatkan fokus

Saat melakukan olahraga ini, kamu perlu untuk mengikuti gerakan serta irama yang mengiringi setiap gerakan. Oleh sebab itu, otakmu akan lebih terlatih dan kamu akan menjadi lebih fokus setiap hari.

7. Membangkitkan semangat

Hentakan, pukulan, dan juga musik yang mengiringi olahraga Pound Fit ini akan membangkitkan semangatmu seperti saat seorang drummer yang sedang beraksi di atas panggung. Supaya makin menyenangkan, cobalah lakukan olahraga ini bersama teman-temanmu.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here