Tuesday, 22 October 2024
HomeHiburanLagu Rain Dituding Plagiat BILLIE EILISH Milik Rapper Armani White

Lagu Rain Dituding Plagiat BILLIE EILISH Milik Rapper Armani White

Bogordaily.net – Acara Street Man Fighter kembali tergoyang isu plagiarisme. Kali ini isu plagiat menyeret nama Rain melalui lagu DOMESTIC. Mengenai tuduhan tersebut, agensi Rain dan CJ ENM telah memberikan tanggapan.

Lagu DOMESTIC yang digunakan untuk semifinal Street Man Fighter dituding plagiat dari BILLIE EILISH milik rapper Armani White.

Sejak 18 Oktober lalu, lagu DOMESTIC yang ditampilkan sebagai semi final Street Man Fighter telah dituding adanya kemiripan dengan BILLIE EILISH. Lagu DOMESTIC itu diciptakan oleh Rain dan ditampilkan bersama kru SMF (Street Man Fighter) dan We Dem Boyz.

Agensi Rain telah memberikan pernyataan mengenai tuduhan plagiat. Menurutnya, lagu DOMESTIC dan BILLIE EILISH hanya terdengar mirip.

“Tidak ada sampel lagu. Kami baru saja menerima lagu dari seorang komposer yang berkolaborasi dengan Mnet. Kedua lagu tersebut bisa terdengar mirip karena genre hip hop Arab” kata Rain Company yang dikutip dari Ten Asia pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Selain pihak agensi Rain, CJ ENM juga menegaskan bahwa isu plagiat tersebut tidak benar adanya.

“Caesar selaku komposer sama-sama berkontribusi dalam lagu DOMESTIC. Namun, tudingan kemiripan karena penataan alat musik gesek di awal lagu murni ciptaan bukan plagiat,” kata CJ ENM.

Kasus plagiat Rain mengingatkan publik pada insiden Yoo Hee Yeol.

Pada Juni lalu, Yoo Hee Yeol dituding menjiplak lagu Aqua milik Ryuichi Sakamoto dalam Very Private Night yang diklaim ciptaannya sendiri.

Yoo Hee Yeol telah mengakui tudingan tersebut dan meminta maaf kepada publik.

“Aku mengakui kesamaan antara kedua lagi itu dan aku minta maaf karena mengecewakan banyak orang,” pungkasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here