Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaLakukan Protes Berlebihan ke Wasit Usai El Calico, Joan Laporta Terancam Sanksi...

Lakukan Protes Berlebihan ke Wasit Usai El Calico, Joan Laporta Terancam Sanksi Denda

Bogordaily.net – El Clasico jilid satu dibumbui dengan kontroversi. Lakukan protes berlebihan terhadap , Presiden Barcelona, terancam kena sanksi denda.

Dilaporkan Football Espana, Joan Laporta terancam denda puluhan juta rupiah karena ulahnya mengejar untuk meminta penjelasan usai pertandingan.

Usai pertandingan, Joan Laporta yang tidak puas berlari di koridor Bernabeu untuk meminta penjelasan dari . Namun aksi tersebut berbuah hukuman.

Adapun denda itu menyusul aksi Joan Laporta lantaran telah mendatangi ruang ganti untuk melakukan protes usai laga El Classico antara Real Madrid vs Barcelona, yang berlangsung Minggu, 16 Oktober 2022 silam.

Tindakan Joan Laporta itu mendapatkan kecaman dari . Alhasil, ia terancam diganjar denda hingga puluhan juta.

Seperti diketahui, Barcelona dipermalukan 1-3 oleh Los Blancos (julukan Real Madrid) di lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Ketika itu Barcelona tak bisa berkutik di kandang musuh bebuyutannya itu.

Sebab Real Madrid sukses memenangkan pertandingan lewat Karim Benzema (12'), Federico Valverde (35'), dan Rodrygo (90+1' p). Sementara itu, Barcelona hanya mampu membalas lewat sepakan Ferran Torres (83').

Kekalahan ini menyisakan kekecewaan bagi Joan Laporta. Petinggi Barcelona itu dilaporkan memasuki ruang ganti seusai pertandingan.

Menurut laporan Football Espana, Joan Laporta gusar berlari melewati koridor Santiago Bernabeu untuk meminta penjelasan dari . Ia pun memprotes keras kebijakan pada laga El Classico itu.

Sehingga, Joan Laporta dilaporkan didenda usai melakukan tindakan yang berlebihan itu. Setidaknya, petinggi Barcelona itu harus membayar sekira Rp9,1 juta.

“Mundo Deportivo mengatakan bahwa Presiden Barcelona akan didenda atas insiden tersebut. Namun karena pertama kali dia memasuki kantor , dia akan menerima penalti 602 Euro (Rp9,1 juta) terendah, angka yang tidak mungkin terlalu membebani kantong Laporta,” bunyi pernyataan Football Espana.

Namun, angka tersebut bisa naik menjadi sekira 3.000 Euro (Rp45,6 juta). Tergantung hasil putusan komite disiplin melihat insiden tersebut. Selain itu, Joan Laporta juga menghadapi larangan antara 4 hingga 10 pertandingan.

Atau mungkin juga Laporta bisa dijatuhi hukumangan larangan menghadiri 4 hingga 10 pertandingan Barcelona.

Peristiwa serupa terjadi awal musim ini yang melibatkan Presiden Sevilla Jose Castro. Dia melakukan hal yang sama di El Sadar setelah pertandingan pertama mereka musim ini dan menerima penalti minimum.

El Clasico jilid satu musim ini berakhir dengan kemenangan Real Madrid 3-1 atas Barcelona. Tiga gol Los Blancos dalam laga tersebut dicetak oleh Karim Benzema, Federico Valverde dan Rodrygo Goes dari titik penalti.

Sementara satu-satunya gol balasan Barcelona dicetak Ferran Torres.

Dengan hasil tersebut, Barcelona yang masih mengantongi 22 poin turun ke posisi dua klasemen sementara La Liga.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here