Friday, 5 July 2024
HomeKabupaten BogorLatih Kepemimpinan Mahasiswa, IUQI Bogor Adakan Diklat Ekonomi Islam Ke 5

Latih Kepemimpinan Mahasiswa, IUQI Bogor Adakan Diklat Ekonomi Islam Ke 5

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan Diklat Ekonomi Islam (DEI) Fakultas ekonomi dan bisnis ke 5. Acara tersebut digelar di Villa Bukit Bangka, Tenjolaya, Bogor pada Senin 31 Oktober 2022.

Acara DEI FEBI ini diawali dengan gunting pita oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, didampingi ketua panitia, Ketua HIMA KSEI IUQI, Ketua BEM dan MPM, serta Koordinator Fossei Regional Jabodetabek yang disaksikan 144 mahasiswa dari tiga prodi yakni, prodi Ekonomi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah serta Perbankan Syariah.

Ketua panitia DEI FEBI , Riyan Nasrudin mengatakan, Diklat Ekonomi Islam sebagai sarana latihan dasar kepemimpinan mahasiswa serta pengenalan lebih dekat dengan Fakultas dan HIMA KSEI IUQI.

“DEI ini juga adalah sebagai sarana kaderisasi calon suksesi di bidang ekonomi Islam, calon-calon pemimpin yang akan memanjakan ekonomi Islam di Indonesia kedepannya,” jelasnya.

Ketua HIMA KSEI ke 4 Ade Rizal Mantopani menambahkan, organisasi HIMA KSEI adalah wadah organisasi sebagai sarana mahasiswa menggali potensi.

“Belajar bukan hanya di kelas tapi organisasi juga tidak kalah penting untuk dipelajari mahasiswa,” ujarnya.

Sementara, Ketua Fossei Regional Jabodetabek, Zidane Akbar Wiguna merasa bangga dengan acara DEI FEBI IUQI yang dihadiri para peserta yang antusias, dan sangat banyak dibandingkan dengan DEI di kampus lainnya.

“Semoga senantiasa kita bergerak untuk membumikan ekonomi Islam di Indonesia sebagai mahasiswa agen perubahan. Istimewa nya lagi, selain acaranya sangat variatif diisi dengan game, outbound, kuis-kuis serta banyak doorprize,” katanya.

Selanjutnya, Dekan FEBI Jamaludin, MEI mengatakan bahwa organisasi bagai lokomotif bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas, kemampuan skill, leadership, manajerial, organisasi sebagai networking ke depan.

“Diharapkan mahasiswa himpunan mahasiswa KSEI mampu terus menghasilkan kader-kader terbaik yang mampu berkarya dalam ranah BEM. Fossei regional semoga kedepannya mampu menjadi presidium Fossei Nasional sebagai sarana networking dan kebermanfaatan bagi dakwah ekonomi Islam ditengah-tengah umat,” ungkapnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here