Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaLebih Sehat, Nih 5 Pengganti Gula Putih yang Bisa Dicoba

Lebih Sehat, Nih 5 Pengganti Gula Putih yang Bisa Dicoba

Bogordaily.net–  putih atau disebut pasir atau meja terbuat dari tebu rafinasi. Karena putih merupakan hasil dimurnikan dan diproses dengan kalori kosong, maka mengonsumsinya dalam jumlah besar dapat menyebabkan obesitas, kelebihan lemak perut, diabetes, dan penyakit jantung. Dengan gaya hidup yang sibuk, mungkin Anda tidak punya waktu untuk memikirkan jumlah yang dikonsumsi. Nah, ada pengganti putih terbaik yang juga sehat dan efektif sebagaimana dilansir Suara.com dari Pinkvilla.

merah

merah kurang halus dibandingkan dengan putih. Kehadiran molase dalam gula merah dapat membantu meningkatkan metabolisme. Gula merah mengandung berbagai mikronutrien seperti seng, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, dan vitamin B-6, yang penting untuk fungsi tubuh yang sehat.

Kelapa atau gula aren

Kelapa atau gula aren adalah pemanis alami lain yang sangat sehat. Diekstraksi melalui kuncup bunga pohon kelapa, rasa gula ini sangat ringan dan dapat digunakan dalam banyak cara. Indeks glikemik yang rendah dan kandungan fruktosa yang rendah adalah salah satu alasannya menjadi salah satu favorit orang yang sadar .

Kurma

Kurma adalah pengganti gula alami lain yang memiliki indeks glikemik lebih rendah daripada gula rafinasi lainnya. Kehadiran serat dalam kurma membantu menyeimbangkan gula yang mencegah lonjakan gula darah yang drastis. Kurma juga merupakan sumber fruktosa, yang merupakan jenis gula alami yang ditemukan dalam buah-buahan.

Honey

Madu adalah cairan manis alami yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Tapi pastikan untuk memilih varietas mentah yang kurang diproses karena mengandung lebih banyak enzim, vitamin, nutrisi, dan antioksidan.

Stevia

Stevia adalah pengganti gula yang terbuat dari daun tanaman stevia. Ini memiliki rasa manis 300 kali lebih banyak daripada gula, tetapi tidak mengandung karbohidrat, kalori, atau bahan buatan. Karena bebas kalori sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan juga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here