Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaLestarikan Lingkungan, Babinsa Cipaku Kerja Bakti Bersih-Bersih Kampung

Lestarikan Lingkungan, Babinsa Cipaku Kerja Bakti Bersih-Bersih Kampung

Bogordaily.net – Upaya melestarikan lingkungan semakin gencar dilakukan oleh semua pihak, salah satunya yang dilakukan oleh , Peltu Ridwan Anwar, kerjabakti membersihkan lingkungan dari sampah.

Gotong-royong atau kerjabakti membersihkan lingkungan tersebut dilaksanakan di wilayah RW 09, Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, pada Minggu 30 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB.

Tanpa lelah dan penuh semangat, para warga membersihkan lingkungannya menggunakan parang, arit, cangkul dan alat lainnya.

“Kerja bakti ini tentunya sebagai upaya kita bersama menjaga lingkungan dari sampah, dan melestarikannya. Karena kesehatan manusia terlihat juga dari sehatnya lingkungan tempatnya tinggal,” kata Peltu Ridwan Anwar.

Ia menambahkan, gotong-royong merupakan pekerjaan yang harus dilakukan secara berkelompok. Gotong-royong juga bisa diartikan sebagai rasa solidaritas dan kerja sama di dalam kehidupan bermasyarakat.

Manfaat utama dari gotong royong adalah membuat beban kerja menjadi lebih ringan, seperti yang dilakukan oleh warga Kelurahan Cipaku. Mereka secara bersama sama dengan sukarela membersihkan lingkungan tempat tinggal.

“Melalui kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini, diharapkan rasa persatuan dan kesatuan warga semakin erat. Terutama bagi mereka yang tinggal di Kelurahan Cipaku, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi warga,” tutup Peltu Ridwan Anwar.

Selama kerjabakti berlangsung, berjalan aman dan tertib, semua warga penuh semangat dan tanpa pamrih mengerjakannya untuk menjaga kelestarian lingkungan. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here