Thursday, 16 May 2024
HomeHiburanLink Twibbon Hari Mencuci Tangan Sedunia 2022, Cek di Sini!

Link Twibbon Hari Mencuci Tangan Sedunia 2022, Cek di Sini!

Bogordaily.net – Link Twibbon Hari Mencuci Tangan Sedunia 2022 ini bisa Anda download untuk dijadikan kampanye bersama atau diunggah di media sosial.

Setiap 15 Oktober ditetapkan sebagai Hari Mencuci Tangan Sedunia. Ini merupakan kampanye global untuk menyadarkan pentingnya dengan sabun untuk kesehatan.

Kita dapat turut memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia dengan membagikan twibbon berisi bingkai foto diri Hari Mencuci Tangan Sedunia 2022.

Sesuai namanya, hari ini menyoroti pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Hari Mencuci Tangan Sedunia dibuat oleh Kemitraan Global (GHP) dan pertama kali diadakan pada tahun 2008.

Hari Sedunia adalah peringatan tahunan yang didedikasikan untuk mengedukasi dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan banyak nyawa.

Dilansir situs Global Handwashing, Hari Sedunia 2022 mengusung tema “Unite for Universal Hand Hygiene.” Mencuci tangan adalah kunci untuk mengurangi penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan dan perkembangan tubuh.

Agar masyarakat dapat mempraktekkan setiap hari, maka diperlukan akses terhadap fasilitas kebersihan tangan dengan lokasi strategis dan mudah digunakan. Oleh karena itu, kampanye Hari Sedunia diharapkan dapat meningkatkan fasilitas tempat yang baik dan bisa digunakan oleh banyak orang.

Semenjak pandemi COVID-19, mencuci tangan menjadi hal penting dalam membantu mencegah penyebaran penyakit tersebut. Meskipun kampanye Hari Sedunia sudah ada sejak tahun 2008, pandemi COVID-19 menyadarkan kita akan pentingnya dalam mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh kita.

Sejarah Hari Cuci Tangan Sedunia

Hari Cuci Tangan Sedunia dicetuskan oleh Kemitraan Cuci Tangan Global sebagai kesempatan dalam menerapkan cara-cara kreatif untuk mendorong orang mencuci tangan dengan sabun. Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia pertama kali diadakan pada tahun 2008. Sejak itu, masyarakat serta para pemimpin nasional telah menggunakan peringatan ini untuk menyebarkan kesadaran tentang nilai tangan bersih. Mencuci tangan adalah praktik yang sangat sederhana, tetapi hal itu benar-benar dapat membuat perubahan besar dan menyelamatkan nyawa.

Hari Cuci Tangan Sedunia terus berkembang. Kampanye ini didukung oleh sekolah, pemerintah, lembaga internasional, perusahaan swasta, hingga organisasi masyarakat sipil.

Berikut link twibbon Hari Mencuci Tangan Sedunia 2022.

1. https://www.twibbonize.com/rsma-ctps22
2. https://www.twibbonize.com/ctpsadalahbudayakita
3. https://www.twibbonize.com/haricucitangank8
4. https://www.twibbonize.com/hct
5. https://www.twibbonize.com/hctps2022-herminapasteur

Itulah link twibbon Hari Mencuci Tangan Sedunia 2022 yang bisa Anda gunakan atau dibagikan ke media sosial IG, FB, dan WA.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here