Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorLinmas Kemang Dibina Satpol PP

Linmas Kemang Dibina Satpol PP

Bogordaily.net – Perlindungan Masyarakat (Limas) Desa se- Kamis 27 Oktober 2022 pagi mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pamong Praja. Selain pemberian materi soal kelinmasan pasukan berseragam hijau polos itu juga diberikan materi wawasan kebangsaan.

“Ini sosialisasi dan pembinaan tahap kedua setelah sebelumnya juga dilakukan pada seluruh Linmas yang ada di ini,”kata Kasi Trantib Pol PP Kabupaten Bogor Yazidil Bustomi kepada wartawan, Kamis 27 Oktober 2022.

Kasi Pol PP yang hobi membaca berbagai jenis buku itu mengatakan selama ini Linmas kadang dipandang sebelah mata padahal sejarah yang sangat lama sebelum kemerdekaan telah terbentuk serta pengabdian jasa mereka terlihat nyata dilingkungan masyarakat.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan wawasan kebangsaan sebagai pembinaan dan menjadikan linmas sebagai bagian dari penjaga ketertiban dan ketentraman lingkungan desa.

“Makanya jangan mandang sebelah mata keberadaan linmas karena tidak hanya itu tupoksi mereka dalam menghadapi persiapan pemilu baik pilkada maupun pilpres nanti punya peran penting,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan salah satu kekurangan linmas masih kurangnya minat para pemuda untuk menjadi anggota linmas serta pendapatan dinilai masih kurang maksimal.

“Banyak hal yang menjadikan linmas kurang di minati salah satunya pendapatan mereka karena Linmas masih di anggap minoritas, padahal Linmas yang dulu namanya hansip berdiri tahun 1930 sejak zaman belanda,” ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here