Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaLongsor di Ciwaringin, Babinsa Cek Lokasi

Longsor di Ciwaringin, Babinsa Cek Lokasi

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , lakukan pemantauan tanah longsor pasca hujan lebat dan angin kencang di RW 08 belakang bekas pabrik es , Kecamatan Bogor Tengah, , pada Jumat 14 Oktober 2022.

Serda Dedi Jumaedi terjun langsung memonitor keadaan tanah pasca longsor yang diakibatkan oleh kondisi hujan deras dan angin kencang. Tak hanya itu longsor juga diakibatkan kondisi tanah yang gembur serta posisinya di tebing yang curam.

“Kami melaksanakan pemantauan pasca terjadinya longsoran di belakang bekas pabrik es ,” ujar Serda Dedi Jumaedi, kepada Bogordaily.net, Jumat 14 Oktober 2022.

Ia mengecek langsung dengan pihak kelurahan dan berkordinasi dengan BPBD dan Dinas Perumahan dan Permukiman serta mengajukan terpal sementara agar tidak ada longsor susulan lagi.

Serda Dedi Jumaedi juga memberikan penekanan kepada para pengurus RT dan RW, agar tetap waspada terutama ketika turun hujan dan komunikasikan atau informasikan segera di grup kelurahan RT dan RW.

“Dalam hal ini pemerintah terus mengupayakan cara agar masyarakat yang terkena dampak bencana alam pasca terjadinya hujan selama sepekan agar bersama-sama terus mengwujudkan keamanan dan kenyamanan warga,”  jelasnya.

Tak hanya itu ia juga mengimbau warga agar saling membantu bersama dengan petugas, kelurahan, dan RT dan RW, dan mengadakan kerja bakti, untuk mencegah dan mengantisipasi adanya longsor susulan. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here