Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorLongsor di Gunung Geulis Bogor, Jalur Alternatif Puncak Terputus

Longsor di Gunung Geulis Bogor, Jalur Alternatif Puncak Terputus

Bogordaily.net – Longsor di Kabupaten Bogor, mengakibatkan jalur alternatif menuju Puncak Cisarua terputus dan tak bisa dilintasi.

Longsoran itu menimbun ruas jalan penghubung antar kampung. Jalan itu kini dipenuhi dengan tumpukan tanah yang menggunung.

Informasi yang berhasil dihimpun, longsor di Bogor itu terjadi begitu saja. Padahal, sebelumnya suasana di lokasi itu baik-baik saja.

Kondisi tanah itu pun tak nampak memperlihatkan tanda-tanda hendak longsor. Aktivitas di kawasan itu juga nampak normal saja sejak beberapa yang hari yang lalu.

Meski longsor dan banjir terjadi di mana-mana di wilayah Bogor. Tebingan tanah di itu baik-baik saja tak nampak gerusan tanah yang mulai mau ambrol.

Namun, tepat pada Kamis, 13 Oktober 2022, tebingan yang berada di , Kecamatan Sukaraja, yang berdekatan dengan Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor itu ambrol.

Tanahnya melorot dan tumpah memenuhi ruas jalan yang berada tepat di bawahnya. Suasana di lokasi itu pun mendadak ramai. Sejumlah warga keluar untuk melihat kondisi longsor di ruas jalan itu.

Jalan itu kini tak bisa dilintasi kendaraan. Belum diketahui apakah ada korban dalam longsor itu. Namun, longsor di lokasi itu menjadi tontonan warga, sambil menunggu evakuasi tiba.

Detik-detik longsor terkam kamera

Detik-detik longsor itu terekam kamera warga dan kini beredar di media sosial. Dalam video yang beredar itu, nampak tumpukan tanah sudah memenuhi jalanan yang menjadi akses lalu lintas warga sekitar.

Selain tumpukan tanah longsor, pepohonan pun ikut tumbang dan melintang di antara tumpukan tanah longsor itu.

Sejumlah warga nampak melongo, melihat detik-detik tebingan di ruas jalan itu tiba-tiba ambrol, tumpah ke jalan.

Sejumlah warga yang terancam dengan longsoran itu akhirnya diungsikan untuk sementara. Agar tidak memakan korban, jika sewaktu-waktu kejadian serupa itu kembali terjadi dalam waktu dekat.

Video lengkap detik-detik longsor di bisa Anda lihat dengan dengan meng-klik link di sini.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here