Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorLongsor Gunung Geulis Bogor, Warga Mengungsi! Begini Kondisinya

Longsor Gunung Geulis Bogor, Warga Mengungsi! Begini Kondisinya

Bogordaily.net–    yang terjadi di , Kampung Bojong RT 04 RW 04, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Kamis 13 Oktober 2022 memutus akses jalan hingga bangunan vila tergerus. Tak hanya itu, juga mengancam sejumlah rumah warga yang nyaris terkena material . Jalan alternatif menuju kawasan puncak terputus.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa mengatakan pada peristiwa tanah di tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Camat Sukaraja, Ria Marlisa saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kamis 13 Oktober 2022.

Selain itu kata Ria, warga yang terdampak berjumlah 48 jiwa berasal dari 14 kepala keluarga atau KK saat ini sudah dialihkan ke lokasi pengungsian.

“Korban mengungsi 14 rumah berisi 14 KK. Sisanya mengungsi ke tempat saudaranya di alamat yang berbeda-beda,” jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor telah memberikan bantuan dan juga pendirian dapur umum di lokasi pengungsian.

“Pemkab melalui Dinsos sudah memberikan bantuan dan pendirian dapur umum serta BPBD sudah mulai mendirikan tenda darurat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, bersama Camat Sukaraja Ria Marlisa dan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin meninjau lokasi bencana tanah , Kamis, 13 Oktober 2022.

Bencana tanah longsor tersebut mengakibatkan akses jalan terputus dan sejumlah vila ambruk tergerus. Tak hanya itu, longsor juga mengancam sejumlah rumah warga yang nyaris terkena material longsor.

“Terkait bencana tanah longsor di , kami dari Pemerintah Kecamatan Sukaraja sudah meninjau ke lokasi,” ujar Camat Sukaraja, Ria Marlisa.

Kabupaten Bogor longsor dan mengakibatkan jalur alternatif menuju Puncak Cisarua ini terputus dan tak bisa dilintasi. Longsoran itu menimbun ruas jalan penghubung antar kampung. Jalan itu pun dipenuhi dengan tumpukan tanah yang menggunung.

Video longsor terekam kamera warga dan beredar di media sosial. Dalam video yang beredar itu, tumpukan tanah memenuhi jalanan yang menjadi akses lalu lintas warga sekitar.(Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here