Friday, 3 May 2024
HomeBeritaLongsor TPT, Kopka Didi Adi Gerak Cepat Bantu Korban

Longsor TPT, Kopka Didi Adi Gerak Cepat Bantu Korban

Bogordaily.net – Kejadian Tembok Penahan Tanah (TPT) di Perumahan Panorama, RT.07/RW.12, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, memakan satu korban.

Korban atas nama Andika (11) warga Ranggamekar, RT.04/RW.04 yang tertimpa material TPT yang ditemukan oleh warga. Dan kedua korban yang alami luka-luka bernama Ahmad Rifai (9) dan Muhammad Fauzi (10).

Korban luka-luka sudah di bawa ke Rumah Sakit Ummi untuk dilakukan penanganan.

Atas terjadinya TPT, Kelurahan Ranggamekar Kopka Didi Adi gerak cepat untuk melakukan evakuasi dan pembersihan matrial di lokasi.

Kopka Didi Adi menceritakan, ketiga anak tersebut sedang bermain sambil mencari ikan di sungai Cipinang Gading perbatasan dengan Kelurahan Mulyaharja.

“Saat akan bermain perosotan, ganjalan turap dan batu terlepas dan menyebabkan bangunan diatas pondasi beton roboh dan menimpa ke tiga anak yang sedang bermain,” ucap Kopka Didi Adi kepada bogordaily.net melalui pesan singkat, Kamis 27 Oktober 2022.

Untuk saat ini, kata Kopka Didi Adi, upaya yang sedang dilakukan berkoordinasi dengan aparatur kewilayahan dan tim medis kewilayahan (Puskesmas Bogor Selatan) untuk penanganan lebih lanjut.

Dia juga menghimbau kepada pengurus RT/RW untuk edukasi kepada warganya agar pengawasan ketat kepada para anak-anak agar tidak bermain disungai.

Saat membersihkan area TPT, turut hadir Camat Bogor Selatan Hidayatullah, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana, Danramil Bogor Selatan Kapten Inf. Sunari, Lurah Ranggamekar Ahmad Jaelani, tim medis Bogor Selatan dr. Maria dan para pengurus wilayah. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here