Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLorenzo Savadori Perpanjang Kontrak Bersama Aprilia, Ini Harapannya

Lorenzo Savadori Perpanjang Kontrak Bersama Aprilia, Ini Harapannya

Bogordaily.net – Lorenzo Savadori resmi perpanjang kontranya di , untuk musim 2023 setelah memperpanjang kontraknya selama satu tahun. Dirinya berharap bisa jadi pembalap utama di MotoGP 2023.

Namun, status Lorenzo Savadori tidak berubah. Ia akan meneruskan bantuannya untuk Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di tim pabrikan.

Dengan kesepakatan baru pembalap Italia itu, berarti tetap mempertahankan ketiga pembalapnya saat ini, Savadori sebagai pebalap penguji, serta pebalap pabrikan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

“Saya sangat senang dengan pembaruan dengan , yang telah berkolaborasi dengan saya sejak 2015,” kata Savadori seperti dikutip dari Crash.

“Kontribusi saya pada untuk membawa tim ini kembali ke perebutan gelar juara,” timpalnya.

“Selain pekerjaan saya sebagai penguji, saya selalu ingin berpartisipasi dalam sebanyak mungkin balapan, dengan harapan bisa balapan sekali lagi sepanjang musim sebagai pembalap (utama),” imbuhnya.

Selain itu, dia juga bakal berkontribusi dalam perkembangan tim satelit bersama RNF, yang akan debut di MotoGP tahun depan. Untuk diketahui, pembalap RNF sendiri bakal diisi oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Berbeda dengan pembalap penguji lainnya, seperti Cal Crutchlow (Yamaha), Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati) dan Dani Pedrosa (KTM), yang menandatangani sebagai pembalap penguji setelah karier mereka di MotoGP berakhir. Lorenzo Savadori masih memiliki keinginan untuk terjun lagi sebagai pembalap utama.

Walaupun ia juga senang dengan kontribusi yang dilakukannya lewat perannya saat ini di . Terlebih Aleix Espargaro berpeluang juara MotoGP 2022 dengan tiga balapan tersisa.

Sebatas informasi, Lorenzo Savadori sebelumnya pernah beralih peran dari pembalap penguji ke pembalap utama pada akhir 2020 silam. Akan tetapi, kursi balapnya diserahkan kepada Maverick Vinales pada akhir 2021 dan membuatnya mengambil peran lamanya lagi.

Pada MotoGP 2022, rider 29 tahun itu telah tampil dalam lima balapan. Sayangnya, dia sama sekali belum mencetak satu pun poin.

Oleh karena itu, mantan juara Superbike Italia itu berharap tetap bisa mendapat banyak kesempatan untuk balapan via jalur wild card. Tujuannya agar dia bisa menunjukkan kemampuannya sehingga mungkin ada tim yang meliriknya dan merekrutnya sebagai pembalap utama.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here