Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorSelamat! Mahasiswa UIKA Bogor Raih Juara 1 Ajang Bogor Ultra Loop II

Selamat! Mahasiswa UIKA Bogor Raih Juara 1 Ajang Bogor Ultra Loop II

Bogordaily.net–  Elang Erlangga, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi Universitas Ibn Khaldun () Bogor kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Elang berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Bogor Ultra Loop II pada kategori MTB (30-50 Tahun) dan bersama peserta lainnya mengakhiri finish di AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, para pesepeda bersepeda hingga 104 km jauhnya dengan ketinggian 2.840 m di kaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kegiatan Bogor Ultra Loop II ini merupakan rangkaian kegiatan dari gowes Bike Cats Festival Bogor dalam rangka memperingati Global Tiger Day (Hari Harimau Sedunia) yang terselenggara berkat kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah , Forum Harimau Kita, Yayasan SINTAS Indonesia dan Bike2Work Bogor.

Pada kegiatan Goes Bogor Ultra Loop II ini para peserta bersepeda mengelilingi kaki Gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sejauh 104 KM dan 2.840 m EG yang merupakan salah satu habitat macan Tutul Jawa, kucing besar asli Indonesia.

Kemudian rute yang ditempuh melewati beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bogor antara lain Cipamingkis, Puncak 2, Villa Khayangan, Curug Ciherang dan lain-lain.

Selain itu, dimeriahkan dengan Bogor Ultra Loop II, acara Bike Cats Festival ini juga menghadirkan berbagai lomba, pameran, pemutaran film, live music, dan kegiatan interaktif lainnya yang bersifat menghibur sekaligus mendidik.

“Alhamdulillah acara Bogor Ultra loop 2 dalam rangka gowes amal untuk pelestarian macan tutul jawa melalui forum konservasi macan tutul jawa (FORMATA) telah sukses digelar, banyak sekali manfaat dan pengalaman yang saya dapat,” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi Bogor tersebut.

“Bersepeda melewati jalur Puncak 2, lalu mengelilingi Gunung Gede Pangrango yang pemandangannya sangat bagus rasa lelah gowes 104 km dengan elevasi 2900 meter teralihkan dengan indahnya pemandangan dan qodarullah saya mendapat bonus juara 1 kategori sepeda MTB,” jelas Elang.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here