Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorMahasiswi IPB Terseret Banjir Ditemukan di Banjir Kanal Barat Jakbar

Mahasiswi IPB Terseret Banjir Ditemukan di Banjir Kanal Barat Jakbar

Bogordaily.net terseret banjir ditemukan di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat, Minggu 16 Oktober 2022.

itu adalah Adzra Nabila. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban terseret arus banjir hingga masuk ke dalam gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, pada 11 Oktober 2022.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya menemukan Adzra Nabila tewas. Dia dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya.

“Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor,” ujar Putra, dikutip dari Kumparan.com.

Hingga saat ini, Putra mengatakan, pihaknya bersama Basarnas masih berada di lokasi untuk mengevakuasi korban. Keluarga korban pun telah diinformasikan terkait penemuan ini.

“Pihak keluarga korban telah dihubungi oleh pihak Polsek Tambora bersama Basarnas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Adzra Nabila pada Selasa 11 Oktober 2022 meninggalkan rumah pukul 10 .00 WIB berangkat ke kampus, dengan menggunakan kemeja hitam bawahan rok hitam dan memakai kerudung coklat.

Korban berkomunikasi dengan keluarga terakhir pada pukul 18.00 WIB. Menggunakan motor jenis matic warna putih dengan nopol F 5137 FHM, helm berwarna hitam. Menurut saksi di lokasi, sekitar pukul 16.00 WIB korban melintas di Jalan Dadali.

Semua pihak langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi, di mana diduga korban terperosok ke gorong-gorong akibat terseret arus air.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi rumah Azdra Nabila yang hanyut terseret arus di gorong-gorong Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Ridwan Kamil mengucapkan bela sungkawa dan berdoa bersama keluarga di rumah korban Adzra Nabila yang hingga saat ini masih dalam pencarian.

Ibu korban, Sri Astuti menyambut hangat kedatangan Ridwan Kamil dan melaksanakan doa bersama untuk Azdra Nabila di rumahnya di Cilebut Timur, Desa Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor

Menurut Sri Astuti, Ridwan Kamil memberinya pesan untuk tetap sabar dan juga memberikan doa yang terbaik untuk Azdra Nabila.

“Iya Pak Gubernur dateng ngasih suport kepada keluarga, terus doa. Intinya kata beliau, yang sabar ibu, saya pernah merasakan seperti yang ibu rasakan,” ujar Sri Astuti saat kepada Bogordaily.net, Jumat 14 Oktober 2022.

Sementara itu, kata Sri hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan dan ia sebagai orang tua tentunya berharap Azdra Nabila segera ditemukan dalam keadaan selamat.

“Pencarian masih terus dilakukan, yang pastinya saya sebagai orang tua ingin segera ditemukan,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here