Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorMall BTM Serahkan 200 Paket Sembako ke Dinsos untuk Warga Terdampak Bencana

Mall BTM Serahkan 200 Paket Sembako ke Dinsos untuk Warga Terdampak Bencana

Bogordaily.net–  Bogor melalui Program CSR (Corporate Sosial Responsibility) Peduli menyerahkan sumbangan berupa 200 paket sembako bagi warga yang terdampak bencana alam melalui Dinas Sosial yang diterima oleh Kepala Bidang perlindungan sosial, Sumartini pada Jumat 28 Oktober 2022.

Property Manager , Herman Budi Santoso mengatakan, bantuan yang bersumber dari dana CSR itu sebagai upaya mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani warga yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu.

Menurut Herman, bantuan tersebut tak hanya diberikan kepada korban terdampak bencana, tetapi juga kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Program ini memang sering disampaikan untuk mendukung . Kebetulan memang yang terbaru saat ini banyak bencana sehingga kami tergerak untuk bisa memberikan dukungan berupa sembako sebanyak 200 paket yang nantinya kan bisa disalurkan kepada yang berhak,” ujar Herman kepada Bogordaily.net.

Herman berharap bencana tersebut cepat teratasi, sehingga Bogor kembali pulih agar kegiatan masyarakat tetap berjalan dan tetap hidup ekonominya.

“Ini semuanya hanya bagian kecil, apa yang kita bisa sumbangkan buat masyarakat atau yang penting ada kesinambungan dan kontinuitas,” katanya.

Sementara itu, Kabid perlindungan sosial Dinsos , Sumartini mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari BTM yang hanya tidak memberikan bantuan kala pandemi Covid-19.

“Memang wali itu kan ada kaitan dengan SK (Surat Keputusan) tanggap darurat bencana yang berlaku sampai Desember 2022, oleh karena itu pada saat ada kepedulian untuk warga masyarakat terus terang kami sangat terbantu sekali karena korban bencana itu di mana-mana,” ujar Sumartini.

Ia pun meminta kepada pengusaha untuk berkolaborasi dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan atau terdampak bencana.

Sebab, kata Sumartini, bencana itu terjadi di beberapa lokasi, mengingat BMKG Jawa Barat menyatakan hingga Maret 2023 cuaca ekstrem melanda Jawa Barat, termasuk Bogor.

Di sisi lain, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem untuk melakukan mitigasi dan pencegahan bencana, sehingga bencana serupa tidak kembali terjadi.

Sumartini mencontohkan, jadwal pulang sekolah yang dimajukan, lalu meminta sementara tidak membawa putra-putrinya untuk memasuki pusat perbelanjaan atau yang rawan terjadinya bencana.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here