Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaManfaat Konsumsi Ikan untuk Kesehatan Otak, yuk Simak!

Manfaat Konsumsi Ikan untuk Kesehatan Otak, yuk Simak!

Bogordaily.net – Jurnal Neurology mengungkapkan seseorang disarankan untuk mengonsumsi berlemak dan makanan kaya yang bermanfaat untuk otak.

Dikutip dari PMJ, seorang ahli diet Anne Danahy menyebut sangat baik memasukkan pada makanan Anda sejak dini dalam semua tahapan usia.

“Sebagian besar penelitian yang melihat asam lemak dan otak telah difokuskan pada bayi dan anak-anak atau orang dewasa yang lebih tua dengan demensia,” terang Anne Danahy.

“jadi fakta bahwa penelitian ini menunjukkan bahwa lemak bermanfaat bagi otak Anda sepanjang siklus hidup adalah signifikan,” sambungnya.

Dalam penelitian ini, orang paruh baya yang darahnya mengandung lebih banyak atau asam lemak tak jenuh ganda, menunjukkan volume otak yang lebih besar dan kinerja yang lebih baik dalam tes penalaran dan logika.

“Terlebih lagi, hasilnya menunjukkan manfaat hanya dengan sedikit konsumsi . Anda tidak perlu makan dalam jumlah besar atau mengonsumsi suplemen dosis tinggi untuk mendapatkan manfaatnya,” kata Danahy.

Sementara masyarakat cenderung menyamakan penyakit yang menargetkan otak seperti Alzheimer dan demensia dengan usia tua. Padahal mencegah atau memperlambat sebenarnya dimulai sejak usia dini.

“Kami biasanya mengaitkan penurunan kognitif dengan orang dewasa yang lebih tua dan Alzheimer atau demensia, tetapi penurunan kognitif terjadi secara perlahan, dan Anda mungkin tidak sepenuhnya menyadari tanda-tandanya sampai terlambatm,” tuturnya.

“Penting untuk melakukan semua yang Anda bisa untuk mendukung otak Anda saat Anda masih muda, yang akan membantu mengurangi risiko masalah ketika Anda lebih tua,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here