Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSelain Mencerahkan, Ini Manfaat Lain Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah

Selain Mencerahkan, Ini Manfaat Lain Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah

Bogordaily.net – Menggunakan vitamin C merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh kulit yang cerah merona. Tidak hanya mencerahkan, ini  juga memiliki manfaat lainnya bagi kulit.

Untuk mendapatkan kulit cerah dan terawat, membersihkan muka secara rutin dan mengoleskan pelembap saja tidaklah cukup. Dibutuhkan juga produk perawatan kulit yang tepat.

Memiliki tekstur encer, ringan, dan cepat diserap kulit. Mengoleskan vitamin C ke kulit dapat memberikan manfaat langsung pada kulit, dibandingkan hanya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

Dikutip dari Alodokter, berikut berapa fungsi vitamin C untuk dan kecantikan kulit :

1. Merangsang produksi kolagen

Kulit membutuhkan kolagen agar tetap kencang dan elastis. Di dalam tubuh, kolagen terbentuk dari kombinasi dua asam amino, yaitu glycin dan prolin, serta bantuan dari vitamin C.

Vitamin C yang dioleskan ke kulit mampu merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tetap kencang dan mulus. Dampaknya, garis-garis halus tersamarkan dan kulit terlihat awet muda.

2. Mencerahkan kulit

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C mampu menghambat pembentukan melanin. Ini merupakan pigmen yang memberi warna gelap pada kulit, rambut, dan mata. Orang dengan warna kulit gelap memiliki jumlah melanin lebih banyak pada kulitnya.

Melanin sebenarnya berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Namun, peningkatan produksi melanin di kulit wajah justru dapat menyebabkan hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata.

Pakai dapat membantu memudarkan bintik hitam pada kulit wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah.

3. Melindungi kulit dari sinar UV

Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan. Efek antioksidan dari vitamin C ini terbukti mampu melindungi kulit dan mencegahnya dari kerusakan akibat bahaya sinar UV.

4. Melembapkan dan mengatasi kulit kering

Vitamin C bekerja dengan cara menahan kelembapan, sehingga kulit tidak mudah kering. Penggunaan ini juga diketahui dapat mengatasi kulit kasar dan kering apabila digunakan dengan pelembap kulit secara rutin.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here