Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalMasjid Raya Jakarta Islamic Centre Kebakaran

Masjid Raya Jakarta Islamic Centre Kebakaran

Bogordaily.net – Masjid Raya Jakarta Islamic Centre kebakaran. Kubah masjid yang berada di Jalan Kramat Jaya Raya, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, ludes terbakar pada, Rabu, 19 Oktober 2022 Api membumbung tinggi, kepulan asap pekat menghebohkan warga sekitar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Diduga akibat arus pendek listrik. Kini sejumlah petugas sedang berusaha memadamkan dan melakukan evakuasi dalam kebakaran itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran itu terjadi begitu saja. Awalnya tak ada yang mencurigakan. Aktivitas di dalam gedung pun biasa saja, normal seperti hari-hari sebelumnya.

Namun, sekitar pukul 15.30, tiba-tiba ada percikan api. Api itu lalu membakar kubah masjid dan terus membesar. Akibat kebakaran itu, asap pekat pun mengepul dan membumbung ke udara.

Warga yang ada di sekitar gedung itu pun jadi heboh. Mereka berbondong-bondong mendekat. Seolah ingin mengetahui apa yang telah terjadi.

Sejumlah warga ada yang mengeluarkan ponsel dan merekam kejadian itu. Suara heboh dan saling sahut pun terjadi di kerumunan warga yang menyaksikan kejadian itu.

Sementara itu, Sebanyak enam unit mobil dikerahkan ke lokasi. “Iya, kubahnya yang kebakaran. Unit sudah berangkat semua,” kata petugas piket Pos Damkar Jakarta Utara, Teddy, ketika dikonfirmasi, Rabu 19 Oktober 2022 pukul 15.47 WIB seperti diberitakan Detik.com.

Teddy mengatakan pihaknya menerima laporan awal kebakaran itu pukul 15.22 WIB. Sedangkan ada enam unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi. “Ada enam unit. Terima laporan jam 15.22 WIB,” ujarnya.

Petugas masih melakukan proses pemadaman di lokasi. Belum diketahui penyebab kebakaran. “Masih proses pemadaman. Belum tahu (penyebab kebakarannya),” ujarnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here