Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Pabaton Berlangsung Khidmat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Pabaton Berlangsung Khidmat

Bogordaily.net – Peringatan , yang diselenggarkan di Aula Kelurahan , dihadiri langsung oleh Kelurahan , Serka Much Rohim, pada Kamis 6 Oktober 2022.

Terlihat Serka Much Rohim tengah duduk bersama dengan para warga, untuk sekedar mendengarkan , yang disampaikan langsung oleh ustad, dalam kegiatan peringatan maulid nabi di Kelurahan tersebut.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi kali ini bertemakan “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Adalah Wujud rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,”.

“Hari ini saya menghadiri peringatan yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Pabaton” ujar Serka Much Rohim, kepada Bogordaily.net, Kamis 6 Oktober 2022.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, di kelahiran Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Sementara itu, Ustad Maulana Abas yang mengisi dalam kegiatan maulid di Kelurahan Pabaton juga menyampaikan, adanya maulid ini sebagai cara umat islam untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW, karena merupakan sebagai salah satu cara agar hidup kita dikaruniai oleh Allah SWT.

“Sebagai momen penting untuk mengingat kembali pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi untuk umat manusia secara keseluruhan, dan umat islam secara khusus untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW. Sebab memuliakan Nabi merupakan salah satu cara agar hidup kita dikaruniai oleh Allah SWT,” kata Ustad Maulana Abbas saat memberikan , Kamis 6 Oktober 2022.

“Pada hari maulid Nabi, kita semua sebagai umatnya dianjurkan untuk memperbanyak amalan islam seperti dzikir, sholawat, sedekah, dan membaca Al-Qur'an, karena sebagai manusia biasa, tidak luput dari kesalahan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ustad Maulana Abbas, Lurah beserta staff, ibu ibu PKK para Kader, Bapak Ibu RT, dan RW, Kepala UPTD puskesmas Bogor Tengah, , Babinkamtibmas, dan warga masyarakat Kelurahan Pabaton.(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here