Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorMekar di Pekarangan Rumah Warga Bantar Kemang, Bunga Bangkai Jadi Tontonan

Mekar di Pekarangan Rumah Warga Bantar Kemang, Bunga Bangkai Jadi Tontonan

Bogordaily.net–  jenis amorphopphallus paeoniifolius mekar di pekarangan rumah warga di Gang Maduhur, RT 05/RW 07, Bantar Kemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, . Bunga khas Kepulauan Sumatera yang lebih dikenal di Pulau Jawa dengan pohon suweg mekar pada Jumat, 30 September 2022.

Putri warga setempat, mengatakan mengetahui adanya di pekarangan rumah (tetangganya,red) awalnya pada pukul 19.30 WIB.

jenis amorphopphallus paeoniifolius mekar di pekarangan rumah warga Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur, . (Ibnu/Bogordaily.net)

“Saya mendengar suara (terjatuh,red) di salah satu pekarangan rumah warga karena penasaran saya mencoba lihat,” Putri kepada Bogordaily.net, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dengan suasana yang sudah malam, Putri pun melihat di depan pekarangan rumah tetangganya seperti ada daging berwarna merah ati dengan bau bangkai dan bau amis yang menyengat di hidung.

jenis amorphopphallus paeoniifolius mekar di pekarangan rumah warga Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur, . (Ibnu/Bogordaily.net)

Saat dilihat lebih dekat, ternyata itu jenis amorphopphallus paeoniifolius. Mengetahui adanya tersebut ia langsung menyampaikan kepada tetangga (Umi) dan pemilik rumah.

Dengan bau busuk yang menyengat, pemilik rumah menyarankan agar tersebut dipindahkan dari pekarangan rumahnya. Sebab, bau busuk yang ditimbulkan sangat menggangu.

“Akhirnya, saya berinisiatif untuk memindahkan bunga bangkai tersebut ke halaman depan (lapangan) agar warga bisa melihat bunga bangkai tersebut,” ujarnya.

Menurut Putri, bunga bangkai itu kini menjadi hiburan warga dan mengedukasi bahwa bunga bangkai ini jarang ditemui.

“Kehadiran bunga bangkai yang sudah mekar sempurna membuat ketertarikan warga sekitar. Warga berswafoto di sekitar bunga bangkai,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here