Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMemble! Juergen Klopp Mau Setting Liverpool ke Setelan Awal

Memble! Juergen Klopp Mau Setting Liverpool ke Setelan Awal

Bogordaily.net mau setting ulang ke setelan awal, setelah timnya bermasalah di lini belakang. masih belum stabil musim ini dan kesulitan menang.

mengakui ada persoalan terkait cara bertahan timnya dan ingin kembali ke dasar. ditahan imbang Brighton & Hove Albion pada laga teranyar di Anfield, Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin, dalam lanjutan Liga Inggris.

Mereka sempat membalikkan keadaan jadi 3-2 setelah ketinggalan dua gol lebih dulu, namun kemudian kecolongan lagi di penghujung laga.

Penampilan dan hasil melawan Brighton menunjukkan masih belum lepas dari masalah. Musim ini mereka kesulitan mengendalikan laga dan mudah sekali ditembus lawan.

Baru dua kemenangan dipetik di Premier League dari tujuh pertandingan, sementara empat kali berimbang dan sekali kalah. Di Liga Champions, mereka start dengan kekalahan telak 1-4 dari Napoli dan kemudian susah payah menang 2-1 atas Ajax.

Manajer mengakui bahwa timnya sedang bermasalah dengan cara bermain, yang tetap terlihat seandainya pun mereka menang atas Brighton.

“Kalau kami menang atas Brighton, perasaannya akan berbeda tapi masalahnya masih sama. Kami praktis harus melakukan segalanya dengan lebih baik,” ujarnya dikutip Sky Sports.

Klopp menyebut timnya terlalu longgar dan salah satu sebab utamanya adalah intensitas permainan yang kendur. sebelumnya dikenal sebagai tim yang sangat berenergi dan intens, sehingga tak memberikan waktu untuk lawan berpikir di tengah pressing yang agresif.

Mengendurnya intensitas permainan ini menjadi pekerjaan rumah utama Liverpool dan Klopp melihat solusinya cuma satu, kembali melakukan hal-hal mendasar seperti dulu dan tak berpikir terlalu rumit.

“Kami kebobolan gol-gol yang sama, dengan tim-tim lolos lewat celah yang sama. Masalah yang kami punya adalah bertahan dengan berani. Kami butuh intensitas dan kalau kami tak melakukannya, itu jadi masalah,” sambungnya.

“Kami harus lebih rapat. Bertahan itu sebuah seni, dan itu sudah bekerja sangat baik buat kami untuk waktu yang lama. Tapi dengan itu sekarang tak bekerja, kami harus kembali ke dasar,” ujar Klopp.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here