Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorMemukau! Diseminasi SPAB Tampilkan Sendratasik di Sela-Sela Acara

Memukau! Diseminasi SPAB Tampilkan Sendratasik di Sela-Sela Acara

Bogordaily.net – Penampilan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) sangat memukau dalam acara diseminasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), dengan tema “Sekolah ku Aman dan Nyaman” yang digelar oleh ChildFund Internasional di Indonesia bersama dengan , di Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 20 Oktober 2022.

“Sebetulnya konsep pertunjukan ini sederhana saja, tetapi dramanya itu kita mencoba untuk memainkan wayang sebagai simbol bahwasanya ini adalah peristiwa budaya,” ungkap Sutradara Pertunjukan Sendratasik, Bramanti Fauzal Nasution saat memberikan keterangan kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, lewat peristiwa budaya dirinya yakin segala pemikiran-pemikiran tentang meperluaskan atau mensosialisasikan Sekolah Pendidikan Aman Bencana (SPAB) kepada anak-anak di sekolahan dapat lebih masif dan lebih nyaman.

“Pesan yang ingin disampaikan yaitu bahwa lewat pertunjukan dan pergerakan budaya segala hal informasi lewat kesenian itu akan lebih cepat dimengerti oleh anak-anak. Mungkin ini adalah salah satu opsi saja, dengan kesenian yang ditampilkan bahwasanya kita harus sadar kita hidup di tempat rawan bencana dan teman-teman juga harus tahu cara pencegahannya,” lanjut Bramanti Fauzal Nasution atau yang akrab disapa Bram.

Diketahui, persiapan pagelaran seni tersebut kurang lebih 2 minggu dan berhasil memukau hadirin yang berada di gedung serbaguna Kantor Kecamatan Cibinong.

Selain itu, wayang yang digunakan untuk pertunjukan, dibuat secara handmade dari hasil bahan bekas dan didaur ulang.

Ia pun berharap program sosialisasi ini harus berlanjut terus hingga akhirnya anak-anak mengerti dan sadar terhadap bencana.(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here