Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerMencicipi Lezatnya Toge Goreng LWS di Cibinong Bogor

Mencicipi Lezatnya Toge Goreng LWS di Cibinong Bogor

Bogordaily.net merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang banyak digemari. Kali ini, Bogordaily.net mencoba yang enak dan lezat yakni LWS di samping Masjid Agung Baitul Faidzin tepatnya di Jalan Bersih, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Harganya cukup terjangkau, seporsi LWS dibanderol sebesar Rp15.000. Pemiliknya bernama Tatang, ia beralasan nama LWS tersebut karena dirinya berasal dari Desa Leuwi Sadeng. Maka dari itu disingkat lah menjadi LWS yang berarti Leuwi Sadeng, Kabupaten Bogor.

“Saya usaha seperti ini juga sekalian untuk melestarikan makanan khas daerah,” kata Tatang kepada Bogordaily.net, Selasa, 4 Oktober 2022.

Tatang mengaku artis tanah air pernah makan LWS ini. Salah satunya penyanyi dangdut asal Depok Ayu Ting Ting.

LWS terletak di samping Masjid Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor.(Mutia/Bogordaily.net)

“Waktu itu Ayu Ting-Ting lagi lari pagi di Cibinong, lalu makan saya,” ujarnya menceritakan kejadian tersebut.

LWS bercita rasa gurih dengan toge yang direbus menggunakan sedikit air. Ditambah irisan tahu, ketupat yang dipotong kecil-kecil, potongan oncom, serta mie kuning. Dengan siraman saus tauco yang kental dipadu dengan sambal menambah kenikmatan saat Anda menyantapnya.

LWS ini juga menyediakan kerupuk untuk pelengkap saat menikmatinya. Seporsi toge goreng LWS pastinya membuat Anda kenyang.

Tatang juga mengaku sudah berjualan toge goreng sejak Tahun 2007. Makanan toge goreng LWS ini dijajakan oleh pak Tatang dengan menggunakan pikulan ala pedagang kaki lima. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena rasa bumbu nusantara pada bumbu toge goreng LWS sangat lezat saat disantap. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here