Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorMengenal TRI.Crochet, UMKM Kerajinan Tangan Rajut di Bidang Fashion

Mengenal TRI.Crochet, UMKM Kerajinan Tangan Rajut di Bidang Fashion

Bogordaily.net – Sebuah karya Tri Harum Puspitasari, seorang ibu yang kreatif dalam bidang , yang beralamat di jalan rawa jaha Rt4 rw3 Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat. TRI. bermitra dengan pusat kerajinan Kota Bogor yang berlokasi di Binamarga No 1b, Dekranasda galeri 100% .

Rajutan asli menggunakan tangan tanpa mesin pengrajut atau yang lainya, Tri terampil Merajut dengan teknik atau merajut dari benang menjadi lembaran kain, sehingga menjadikan sebuah karya yang artistik dan bernilai tinggi.

Tentunya hasi karya ini meraup keuntungan yang cukup memuaskan. Juga berhasil menarik minat serta perhatian, bagi pecinta seni tentunya.

Membuat produk unggulan dengan rajutan benang Polyester, Woll cotton yang dilapisi dengan kain Suede dan kulit sintetis. Produk yang dihasilkan dari rajutan tersebut adalah sebuah rompi, sepatu, topi, kerudung, dan sovenir seperti ikat pinggang, dompet, tas, dan banyak lagi. Bu Tri sapaan akrabnya memulai menggeluti usaha ini sejak tahun 2015 sampai saat ini dan terus berkembang.

Tri Harum Puspitasari founder TRI. dalam bidang . (Hadi/Bogordaily.net)

Tri mengatakan pembuatan kerajinan ini terus dibuat dan tidak menunggu pesanan, agar stok barang selalu tersedia supaya bisa dipamerkan di setiap event. Tambahnya, pemasaran saat ini melalui Group Watsapp, IG, dan Online Shop, untuk Harga produk bervariasi dari 20 ribu rupiah hingga Rp1 juta Rupiah per item.

Tri juga sering memamerkan hasil karya nya di event-event tertentu, guna sekaligus memperkenalkan produk buatan nya yang asli .

Ia berharap semoga dirinya menampilkan produk lokal ke pasar global/exspor dan memiliki tempat produksi sendiri agar dapat menginspirasi anak didik maupun orang lain.

Menurutnyam merajut itu memberi banyak tentang arti kesabaran, percaya diri dan sikap pantang mnyerah, tanpa semua itu tidak akan pernah ada maha karya dari sebuah seni, semoga hasil karya buatan tangan akan terus dihargai bagi para pecintanya.*

(Hadi Mulya Kurniawan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here