Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanMeski Ikut Wamil, Menhan Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil

Meski Ikut Wamil, Menhan Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil

Bogordaily.net – Boyband terkenal dari Korea Selatan, (Bangtan Boys) dikabarkan akan tetap menjalani wajib militernya. Namun, masih bisa tampil di atas panggung di luar negeri jika mereka bertugas di militer.

Namun, adanya wajib militer (Wamil) untuk ini membuat penggemar khawatir, tidak bisa melihat mereka tampil di panggung dalam waktu lama mengingat wajib militer (Wamil) dilaksanakan selama 18 bulan. Menteri Pertahanan Korea Selatan, Moon Hong Sik kemudian memberi pernyataan yang membuat fans lebih tenang.

Diskusi tentang benefit wajib militer telah menjadi isu yang sangat hangat di kalangan politik dan budaya populer. Alhasil, Kementerian Pertahanan Nasional pun mengumumkan sikapnya terkait pengumuman wajib militer .

Dikabarkan, tetap boleh tampil di acara negara meski sedang wamil.

“Posisi kami adalah menyediakan kesempatan jika mereka ingin berpartisipasi dalam acara tingkat nasional atau acara untuk kepentingan nasional,” ujar Moon seperti dikutip Yonhap.

Manajemen , Big Hit, baru saja mengumumkan anggota akan wamil, dimulai dari anggota tertua, Jin. “Halo Big Hit, kami ingin informasikan kepada kalian bahwa telah bersiap untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka” tulisnya.

Big Hit kemudian menyampaikan, untuk sementara, anggota lain masih beraktifitas seperti biasa, namun semuanya tetap akan wamil berurutan sesuai dengan usianya. Anggota juga tetap diizinkan tampil di luar negeri meski wamil.

BTS sebelumnya menjadi sorotan karena pemerintah Korea Selatan sebelumnya berencana menghapus kewajiban wamil mereka.

Mereka dinilai sebagai aset negara yang selama ini punya prestasi terbesar, sehingga diberi keistimewaan untuk tidak wamil. Namun pada akhirnya, BTS maupun pemerintah Korea Selatan memutuskan BTS tetap wamil mengingat hal itu adalah kewajiban sebagai warga negara. Jin BTS sendiri mulai wamil di tahun 2022 ini, namun untuk jadwal dan tempat wamil dirahasiakan.

“Kami sebagai Big Hit mendukung dan mendorong artis kami, kami bangga mereka punya waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan tetap bisa melakukan tugas mereka melayani negara yang mereka sebut rumah”

“Masih banyak lagi yang datang di tahun-tahun mendatang. Baik perusahaan maupun anggota Big hit menanti untuk bisa tampil lagi sebagai grup sekitar tahun 2025 nanti” tutup Big Hit.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here