Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMinum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

Minum Teh Setiap Hari Bantu Kurangi Resiko Penyakit, Mitos atau Fakta?

Bogordaily.net – Kebiasaan minum setiap hari dapat meningkatkan kesehatan, memperpanjang usia harapan hidup, dan membantu mengurangi risiko beberapa yang mengancam jiwa. Benarkah?

Ternyata sebuah studi Annals of Internal Medicine, para ilmuwan China menemukan minum dua sampai empat cangkir hitam, hijau atau per hari menurunkan risiko tipe 2 sebesar 17 persen.

Seperti dilansir dari laman Medical Daily, Rabu, 5 Oktober 2022, minum satu hingga tiga cangkir setiap hari menurunkan risiko sebesar 4 persen terkena dan risiko ini semakin turun 1 persen untuk setiap cangkir tambahan.

Salah satu penulis penelitian dan peneliti di Universitas Sains dan Teknologi Wuhan, Xiaying Li mengungkapkan hasil studi ini menggembirakan karena menawarkan harapan bagi orang untuk mengurangi risiko terkena tipe 2.

Menurut mereka, temuan ini menunjukkan teh bahkan pada tingkat asupan yang lebih tinggi dapat menjadi bagian dari .

“Asupan teh yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah di antara mereka yang minum dua cangkir atau lebih per hari,” jelas peneliti studi.

Para peneliti yang mengevaluasi data selama 11 tahun berencana mempresentasikan hasil temuan ini dalam European Association for the Study of , pada pekan depan.

Berikut ini jenis-jenis teh yang umum ditemukan di pasaran:

  1. White Tea
  2. Black Tea
  3. Green Tea
  4. Tea
  5. Red Tea
  6. Pu-erh Tea
  7. Chamomile Tea
  8. Peppermint Tea
  9. Hibiscus Tea.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here