Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMomen Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Galakkan Aktivis Preneur

Momen Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Galakkan Aktivis Preneur

Bogordaily.net – Momen peringatan Sumpah Pemuda ke-94 yang mengusung tema bersatu bangun bangsa, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor periode 2022-2025 akan memusatkan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di tanah Tegar Beriman dan membentuk aktivis preneur.

Setelah selesai acara peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Tegar Beriman, Ketua DPD , Fuad Kasyfurrahman mengatakan dalam momen Sumpah Pemuda ini, sejumlah program untuk pengembangan SDM telah disiapkan DPD untuk mendorong potensi dan kreatifitas para pemuda Kabupaten Bogor.

“Yang diketahui sama-sama, perubahan zaman yang signifikan akan memaksa para pemuda untuk memiliki kreatifitas yang lebih bisa bermanfaat,” kata Ketua DPD , Fuad Kasyfurrahman, Jumat, 28 Oktober 2022.

Ia pun menjelaskan, resesi ekonomi yang sudah mulai diisukan harus menjadi atensi bagi para pemuda khususnya. Selain itu, menurutnya pemuda harus berperan aktif dalam mengembangkan dunia usaha.

“Kita akan mengadakan pelatihan kewirausahaan, khususnya untuk OKP dan DPK yang tergabung dalam KNPI. Dalam hal ini, DPD benar-benar menggabungkan aktivis preneur,” terang Fuad.

Sementara, dalam menjaga moral dan etika para pemuda di Kabupaten Bogor, DPD KNPI sudah menyiapkan program KNPI goes to school untuk mengantisipasi sedini mungkin kepada para siswa agar terhindar dari perbuatan yang tercela.

“Kita mengadakan KNPI goes to school dan KNPI goes to campus untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan seks bebas,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here