Wednesday, 8 February 2023
HomeWisataMurah Meriah, Nikmati Sunset di Tepi Pantai Ancol

Murah Meriah, Nikmati Sunset di Tepi Pantai Ancol

IIMS

Bogordaily.net – Menikmati sunset di tepi pantai bisa jadi merupakan salah satu momen yang dirindukan oleh kamu yang sudah terlalu jenuh dengan seluruh kegaitan sehari-hari. Salah satu kawasan di Jakarta yang memberikan pengalaman menarik itu adalah Ancol.

Di sini, Anda tak hanya dapat menikmati keindahan sunset, tapi juga hamparan laut lepas ditemani suara deburan ombak.

Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Mungkin, waktu itu, lokasi wisata ini terkenal dengan pantainya yang banyak sampah dan beberapa stigma negatif lainnya. Tapi, coba deh pikir-pikir, sudah berapa lama kamu tidak pernah mengunjungi Ancol.

Faktanya, saat ini wisata pantai di Ancol sudah cukup bagus. Fasilitasnya sudah lengkap serta terawat, sudah tidak ada sampah yang berserakan alias bersih, dan kamu bisa duduk di pasir pantai dengan nyaman sambil menantikan sunset tiba.

Di dalam Ancol ada beberapa destinasi pantai yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Pantai Karnaval, Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Ria, dan Pelabuhan Marina.

Sebenarnya, kamu bisa menikmati sunset hampir di semua spot tersebut. Hanya saja, kalau ingin menikmati sunset di Ancol sambil duduk santai di pasir, kamu bisa memilih kawasan Pantai Karnaval, Pantai Lagoon, atau Pantai Festival.

Sebaiknya, datang jangan terlalu mendekati waktu sunset agar kamu bisa mencari lokasi yang strategis. Kalau mau cari yang mudah, di Pantai Karnaval atau Lagoon yang terdekat dari pintu masuk sudah cukup bagus.

Jangan lupa untuk bawa tikar dan perbekalan camilan agar dapat menikmati sunset dengan asyik. Kalau malas membawa bekal, kamu bisa membelinya di dalam Ancol, ada restoran waralaba dan tukang jajanan lainnya.

Selain itu, Dermaga Hati, menjadi tempat lain yang kerap menjadi pilihan banyak orang untuk menyaksikan momen pemandangan senja yang menawan di Teluk Jakarta.

Dengan panjang mencapai 500 meter yang berbentuk sentengah lingkaran, dermaga ini juga dilengkapi fasilitas restoran.

Tak hanya itu, jika Korea Selatan punya gembok cinta di Namsan Tower, Jakarta juga punya di Dermaga Hati. Di tempat ini, tiap pasangan yang berkunjung kerap menggantungkan gembok sebagai simbol ikatan cinta yang tak pernah lepas.

Lokasi dan Rute perjalanan ke Ancol

Rute perjalanan ke Ancol pun cukup mudah, buat kamu yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung buka aplikasi Google Maps. Sementara, untuk kamu yang ingin naik kendaraan umum bisa menggunakan bus Transjakarta atau kereta Commuterline.

Harga tiket masuk Ancol

Harga tiket masuk Ancol sebesar Rp25.000 per orang, Rp15.000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp25.000 untuk mobil. Jadi, jangan lupa untuk menghitung tiket masuk untuk kendaraan yang kamu bawa juga, ya!(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor