Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaNgeri! Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Petinggi Twitter

Ngeri! Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Petinggi Twitter

Bogordaily.net – Setelah tarik ulur, akhirnya dilaporkan resmi membeli Twitter pada Kamis, 27 Oktober 2022 malam waktu Amerika Serikat (AS). Pasca , langsung sejumlah , termasuk sang CEO Parag Agrawal.

Akhirnya menyelesaikan kesepakatan membeli perusahaan media sosial Twitter senilai 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 634 triliun.

Kabar itu datang dari orang yang dekat dengan isu Twitter, sebagaimana dilaporkan The New York Times.

Tak perlu menunggu lama, pada hari Kamis yang sama, dilaporkan langsung lainnya, Chief Financial Officer Ned Segal, dan Kepala Kebijakan dan Legal Vijaya Gadde dipecat oleh Musk. Alasannya, menurut Reuters, Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di Twitter

Melansir CNBC, Musk sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berencana “menumpas” bot spam di Twitter. Algoritme yang akan mendeteksi akun palsu tersebut, akan dipublikasikan. Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga sempat menyatakan bahwa ia ingin mencegah Twitter menjadi tempat kebencian dan perpecahan bergaung, dengan sensor yang seminim mungkin.
Namun, Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 7.500 orang Twitter.

Pada Kamis, Musk mengatakan bahwa dia tidak membeli Twitter untuk meraup uang tetapi “demi kemanusiaan, yang saya cintai”.

Agrawal dan Segal dikabarkan ada di markas Twitter di San Fransisco saat kesepakatan akuisisi Twitter ditandatangani. Mereka kemudian dikawal keluar dari gedung.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here