Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorNgeri! Jembatan Ledeng Makin Dipenuhi Pemotor

Ngeri! Jembatan Ledeng Makin Dipenuhi Pemotor

Bogordaily.net–  Kondisi di semakin memprihatinkan. Warga pun mengeluhkan kondisi jembatan peninggalan zaman Belanda itu.

Dalam sebuah video kiriman warga ke Bogordaily.net, kayu-kayu yang terpasang di beberapa tampak rusak. Meski demikian, para pengendara motor yang tetap melintas di jembatan sepanjang 50 meter dengan lebar sekitar 2 meter tersebut.

Terlebih sejak Jalan M. Falaq atau Darul Qur'an ditutup, banyak pengendara yang memilih melintasi jembatan yang menghubungkan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat dengan Kota Paris, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah itu.

“Khawatir papannya jebol, semoga ada solusi secepatnya,” ujar warga yang menyertakan video yang dikirim ke Bogordaily.net, Rabu, 19 Oktober 2022.

Video kondisi kemudian diunggah di laman Instagram dan TikTok @Bogordailynews. Warganet yang menyaksikan video itu pun turut memberikan beragam komentarnya seperti berikut ini:

“ngeri ngeri sedap nih jembatan tempat saya main lagi kecil,” ujar warganet.

“Emang rada sieun oge sih lwat dieu,” komentar warganet.

“Serem,” timpal yang lain.

“Menyeramkan,” ujar warganet.

@bogordaily.net

Ngeriii #tiktokberita #jembatan

♬ Epic Music(842228) – Pavel

Sementara itu sebelumnya diberitakan, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , Rifki Alaydrus kerja bakti memperbaiki di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, bersama warga, Senin, 10 Oktober 2022 lalu.

Rifki meminta kolaborasi dari pihak pemerintah setempat untuk bersama-sama melakukan perbaikan awal. Sebab, jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah dan menjadi akses utama para warga untuk melakukan aktivitas. Apalagi ditambah putusnya akses Jalan Jembatan TB Falak menambah intensitas masyarakat menggunakan jembatan tersebut.

“Ini kan jembatan penghubung dua wilayah, yaitu Gunung Batu dan Kebon Kelapa, jadi kedua wilayah ini harus bisa secara bersama-sama berkolaborasi memperbaiki atau revitalisasi terhadap kondisi jembatan ini, sambil menunggu progres solusi dari pemerintah,” kata Anggota Komisi IV Rifki Alaydrus, Senin 17 Oktober 2022.

Politisi PAN tersebut menambahkan ia akan mengirim beberapa papan untuk mengganti yang sudah rusak di jembatan tersebut. Bahkan ia akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa segera melakukan revitalisasi.

“Kondisinya memang sudah tidak layak. Saya sudah kordinasikan ke beberapa OPD hanya tinggal menunggu jawaban. Ini harus segera pemerintah melakukan atau mengambil tindakan terkait solusi perbaikan kalau untuk penggantian bantalan papan jembatan yang sudah rapuh sifatnya hanya sementara,” jelasnya.

Intinya, kata Rifki, Pemerintah harus dapat memberikan solusi dalam mengatasi perbaikan jembatan. Pemerintah harus bisa berkomunikasi dan duduk bersama agar dapat segera melakukan perbaikan, karena demi kepentingan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari mereka.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here